Lupa Sandi?

Stasiun Yogyakarta Akan Bertaraf Internasional

Irman Fatoni
Irman Fatoni
0 Komentar
Stasiun Yogyakarta Akan Bertaraf Internasional
Stasiun Yogyakarta Akan Bertaraf Internasional

Kota Jogja nampaknya tengah berbenah. Setelah membuat jalan Malioboro bebas dari parkir, stasiun-stasiun di kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini pun tak luput dari perhatian. Pemerintah kota Jogja berniat memoles stasiun Tugu dan Lempuyangan yang letaknya berada di jantung kota menjadi stasiun bertaraf internasonal.

Hal ini disampaikan Kepala PT.KAI DAOP VI Hendi Helmi pada wartawan usai beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedung Wilis Kepatihan Yogyakarta, Kamis (7/4).
"Ya direncanakan Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan akan dikembangkan menjadi stasiun bertaraf internasional," kata Hendi.

Menurut Hendi, nantinya dikedua stasiun tersebut akan dibangun hotel transit maupun fasilitas perkantoran komersial, ada restoran yang menyedikan menu yang cocok untuk orang asing. Selain itu juga ada tempat untuk taksi, bus dan travel agent serta money changer.

Lebih lanjut dia mengungkapkan pintu masuk Stasiun Lempuyangan nantinya akan diubah menghadap ke rah utara (red. Kridosono), karena untuk pengembangan stasiun Lempuyangan lahannya lebih banyak yang di utara. PT KAI  juga akan menertibkan semua aset di lingkungan stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan. Selain itu, juga akan dibangun tempat parir di sisi barat stasiun tugu.
"Kami akan memaksimalkan lahan yang ada untuk tempat parkir yang mendukung penataan kawasan Malioboro." "Pembangunan ditargetkan tahun ini, serentak antara Stasiun Tugu maupun Stasiun Lempuyangan," tandasnya.

Setiap tahunnya ada sekira 400 ribu wisatawan asing yang berkunjung ke Yogya. Sementara itu, nantinya, dengan adanya bandara baru Kulonprogo, diprediksi Yogya akan dikunjungi wisatawan asing sebanyak dua juta orang.
Dengan dibangunnya stasiun bertaraf internasional diharapkan akan semakin mendongkrak kunjungan wisatawan di Yogyakarta dan nantinya bisa menjadi tempat promosi wisata.


Sumber: republika.co.id
Sumber Gambar: google

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IRMAN FATONI

Talk is evanescent, Writing leaves footprints. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas