Indonesia Borong Juara Singapore Open 2016

Indonesia Borong Juara Singapore Open 2016
info gambar utama

Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Super Series 2016 setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang meraih gelar juara karena WO (walkover) atas Jepang dan pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang mengalahkan Korea Selatan.

Melawan pemain yang lebih muda empat tahun,Son Wan Ho, membuat Sony bersabar melakukan strategi untuk melakukan serangan. Pukulan-pukulan dropshot maupun netting tipis mampu mengoyak daerah pertahanan Son. Sony mencuri babak pertama dengan 21-16.

Pada babak kedua, Sony mengubah permainannya menjadi lebih menyerang. Namun serangan-serangan Sony malah berbuah kesalahan sendiri seperti bola yang melebar keluar lapangan maupun bola menyangkut di net dan jatuh di daerah pertahanan sendiri.

Hal ini dimanfaatkan Son dengan melakukan serangan-serangan tajamnya. Beberapa kali Sony mengulur waktu dengan berputar di lapangan hingga ditegur wasit sebanyak dua kali. Son memaksakan rubber game dengan memenangkan babak kedua dengan 13-21.

Sony mengembalikan pola permainannya di babak ketiga seperti babak pertama. Sony kembali unggul dari 6-1, 9-4 dan 11-8 di paruh babak. Ketegangan sempat berlangsung saat Son mampu menyamakan kedudukan dengan 13-13.

Saat kedudukan 15-14 dengan keunggulan Sony, Son malah tak mampu menutupi ketegangannya. Malah Son yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Sony meraih enam angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Prestasi ini sekaligus mengulang sejarah enam tahun lalu saat Sony menjadi juara di Singapore Open 2010. Saat itu, ia menang melawan pemain Thailand, Bonsak Ponsana dengan 21-19 dan 21-18. Sony memulai kiprahnya di Singapura Terbuka Super Series 2016 dari babak kualifikasi. Dia membuat kejutan besar di semifinal dengan menaklukkan pemain legendaris asal China, Lin Dan.

Dari hasil tersebut, Indonesia berhak menyandang predikat sebagai Juara Umum. Luar Biasa, Indonesia!

— Christine.S.Tjhin??? (@cataya) April 17, 2016

Sumber : www.sportku.com

Sumber Gambar Sampul : sportschannelid

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini