Peneliti Muda Indonesia Sabet Juara di International Conference of Young Scientists

Peneliti Muda Indonesia Sabet Juara di International Conference of Young Scientists
info gambar utama

Anak bangsa kembali unjuk gigi di ajang internasional. 7 karya para peneliti muda Indonesia berhasil meraih 1 emas, 1 perak, 4 perunggu dan 1 penghargaan khusus di International Conference of Young Scientists (ICYS) 2016 di Cluj-Napoca Romania, 16-22 April.

Emas diraih Wilbert Osmond, siswa SMA Chandra Kusuma, Medan, dalam bidang Computer Science yang mengangkat penelitian mengenai enkripsi data dengan menggunakan chaos theory. Sedangkan untuk medali Perak diraih oleh Luh Ayu Nanamy, siswi SMAN 4 Denpasar, ia mengolah sampah biji salak dan sampah nenas menjadi kopi salak.

Adapun 4 medali perunggu diraih oleh Patricia Tiara, siswi SMA St. Alyosius 1 Bandung, dalam bidang Physics Engineering; Isabela Pu Dwi Andini, siswi SMA Trinitas, Bandung, dalam bidang Computer Science; Tania Suradja, siswi SMA St. Laurentia, Tangerang, dan Kadek Adindya Pradnya Putri, keduanya dalam bidang Life Science dan Penghargaan khusus diraih oleh Mas Daffa Muhamad dari SMA Lazuardi GIS Depok, dalam bidang Matematika.

Dari rilis yang kami terima, tim yang dibina oleh Surya Institute, Surya University, Center for Young Scientists (CYS), ITB dan UI ini direncanakan tiba kembali ke tanah air pada hari Sabtu, 23 April 2016, didampingi 3 team leadernya Monika Raharti, Janto V. Sulungbudi, dan Syailendra Harahap.

Sumber Gambar Sampul : hbr.org

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini