Aplikasi Halodoc, Permudah Komunikasi Pasien dengan Dokter

Aplikasi Halodoc, Permudah Komunikasi Pasien dengan Dokter
info gambar utama

Perkembangan teknologi informasi saat ini telah banyak merubah perilaku masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah. Mulai dari aktifitas ekonomi hingga kesehatan. Utamanya dalam kesehatan, teknologi informasi menjadi penting karena data yang diperoleh sering kali berkaitan dengan keselamatan jiwa. Menyadari pentingnya teknologi informasi dalam dunia kesehatan, MHealth Tech meluncurkan aplikasi HaloDoc. Aplikasi yang menjadi fasilitas interaksi antara dokter dengan pasien dan calon pasien.

Seperti dilansir oleh Bisnis.com, MHealth Tech yang berbasis di Indonesia belum lama ini meluncurkan aplikasi yang diklaim mampu mengumpulkan berbagai praktisi medis dan memberikan jalur komunikasi langsung melalui telepon pintar. Karya anak bangsa ini merupakan upaya kontribusi pada dunia medis Indonesia dengan memanfaatkan teknologi terkini yang menawarkan kemudahan dan mempersingkat waktu mengakses kesehatan pada saat pengguna membutuhkan pertolongan dokter.

“Mimpi kami adalah membuat suatu ekosistem kesehatan berorientasi konsumen lengkap, seperti konsep layanan kesehatan terpadu yang sangat menjunjung tinggi keamanan dan keselamatan pasien sampai kepada pelayanan gawat darurat terpadu. Hal ini sudah menjadi kebutuhan dalam waktu dekat, bukan lagi hanya tren,” ujar Jonathan Sudharta, CEO MHealth Tech.

Begitu pula dengan MHealth Tech, perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi kesehatan dalam jaringan (daring) yang meluncurkan aplikasi HaloDoc,sebuah teknologi aplikasi platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dan pengguna dalam jaringan.

Interaksi pasien dengan dokter dalam HaloDoc tidak hanya dalam bentuk teks namun juga dapat meggunakan fitur suara, maupun panggilan video. Ini dilakukan untuk memeberikan kemudahan, akurasi dan kenyamanan saat berkomunikasi dengan pelayan kesehatan yang dituju.

Tidak hanya tentang komunikasi, HaloDoc rupanya juga memiliki perhatian terhadap data-data penting seperti informasi lengkap mengenai dokter, rumah sakit dan klinik terdekat, semua itu terkumpul dalam sebuah directory. Berkat kelengkapan data tersebut, aplikasi ini juga dapat terintegrasi dengan aplikasi ApotikAntar.

“Untuk mempersingkat waktu pada saat pengguna aplikasi membutuhkan dokter, HaloDoc membantu pengguna agar cepat tertolong dengan meruntuhkan waktu dan jarak. Oleh karenanya, kami percaya bahwa teknologi mendorong masyarakat untuk mengkinikan diri, belajar beradaptasi agar dapat memanfaatkan teknologi demi kebaikan,” kata Jonathan.

MHealth yang merupakan perusahaan yang berfokus pada pemanfaatan teknologi internet untuk kesehatan sebelumnya juga telah merilis aplikasi Apotik bernama ApotikAntar. Selain itu juga terdapat aplikasi LinkDokter yang berfungsi sebagai media sosial bagi para dokter di Indonesia.

Sumber : bisnis.com
Sumber Gambar Sampul : halodoc.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini