Pesona Keanggunan Sriwijaya Pikat Kaum Wanita Roma

Pesona Keanggunan Sriwijaya Pikat Kaum Wanita Roma
info gambar utama

Warna – warni keindahan busana daerah serta dalamnya makna adat perkawinan Nusantara, memukau kaum wanita Roma, di acara ‘A Glimpse of Indonesia’ di Rome International Women's Club Luncheon yang diselenggarakan KBRI Roma di Hotel Beverly Hills Roma, Italia.

“Acara tersebut dibuka istri Duta Besar RI untuk Italia, Sonya Parengkuan dan juga dihadiri istri Duta Besar RI untuk Vatikan,” ujar Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Roma Aisyah Allamanda.

Dalam sambutannya, Sonya menjelaskan keanekaragaman budaya dan tradisi Indonesia yang tersebar di belasan ribu kepulauan Indonesia. Hal itu terwujud dalam beragam jenis busana dan kain tradisional.

Penjelasan Sonya membuat para hadirin terpikat pada kebaya, baju kurung, kain batik, kain ulos, serta kain songket dari berbagai daerah di Indonesia, yang dipamerkan dan diperagakan secara langsung.

(Baca juga : Warna-warni Kain Rimpu di Festival Tambora )

Kekaguman hadirin semakin meningkat ketika mendapat penjelasan tentang beragamnya dan dalamnya makna upacara adat perkawinan di Indonesia.

Puncaknya adalah pada saat pakaian pengantin khas Palembang diperagakan, hampir seluruh yang hadir dalam acara tersebut memuji dan berebut ingin berfoto bersama dengan model. Respon positif tersebut menunjukkan besarnya animo kaum perempuan kota Roma terhadap kekayaan budaya Indonesia.


Sumber : www.cnnindonesia.com
Sumber Gambar Sampul : https://palembangbatangharisembilan.blogspot.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini