1000 Lapangan Untuk Desa di Seluruh Indonesia

1000 Lapangan Untuk Desa di Seluruh Indonesia
info gambar utama

Dibalik jiwa yang sehat ada raga yang kuat. Generasi muda Indonesia yang tidak lama lagi memuncak dan melalui masa bonus demografi tidak hanya harus kuat secara pemikiran dan mental namun juga harus kuat secara fisik. Sepertinya itu yang ingin dibentuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang belum lama ini meluncurkan program pembangunan 1.000 lapangan di desa-desa di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diberitakan oleh BeritaSatu, peluncuran tersebut dilakukan di lapangan sepakbola Desa Sukaluyu, Tamansari, Bogor pada Rabu (13/4).

Tujuan pembangunan 1.000 lapangan desa tersebut merupakan bentuk peran nyata pemerintah untuk membangun Indonesia mulai dari unit terkecil yakni desa. Program yang telah dimulai sejak tahun 2015 ini telah mencapai angka 450 lapangan desa.

Keberadaan lapangan desa diharapkan dapat membudayakan olahraga masyarakat dan memastikan masyarakat desa untuk selalu hidup sehat. Menpora mengungkapkan bahwa fasilitas tersebut digadang-gadang sebagai ajang lahirnya generas-generasi atlet potensial.

“Selain itu pembangunan 1.000 lapangan desa ini juga diharapakan dapat melahirkan bibit atlet potensial. Lapangan harus dijadikan spirit untuk kebersamaan dan kejujuran, karena dalam olahraga ada sportivitas," tutur Imam.

Pembangunan lapangan olahraga desa bakal terus dilaksanakan dan menyasar pada desa-desa tertinggal. Adapun lapangan yang dibangun bisa berupa lapangan sepakbola, bola voli, bulu tangkis, futsal, dan juga panjat dinding.

Camat Tamansari Ahmad Sofyan mengaku bangga menjadi satu dari delapan desanya terpilih menjadi tempat peluncuran program pembangunan 1.000 lapangan desa. Menurut Sofyan program ini sangat penting untuk masyarakat desa, terutama untuk warga desa Sukaluyu.

"Ini selaras dengan keinginan masyarakat desa-desa di Kabupaten Bogor. Lapangan ini sangat representatif untuk kemajuan warga desa. Tidak hanya pembangunan stadion-stadion di kota saja. Saya menyakini banyak anak-anak yang berpotensi sebagai pesepakbola handal ke depannya," harap Sofyan.

Sumber : BeritaSatu
Sumber Gambar Sampul : fototiptrik.blogspot.co.au

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini