Bumbu Balado & Sambal Ijo Bawa Kakak Beradik ini Jadi Juara "My Kitchen Rules" 2016

Bumbu Balado & Sambal Ijo Bawa Kakak Beradik ini Jadi Juara "My Kitchen Rules" 2016
info gambar utama

Setelah 48 episode yang ditayangkan dalam waktu 14 minggu berlalu, My Kitchen Rules (MKR), sebuah program televisi di Australia mengumumkan juaranya. Tidak disangka, pemenang MKR season ke-7 kali ini adalah pasangan kakak beradik asal Indonesia, Tasia dan Gracia Seger.

Dilansir dari australiaplus.com, kemenangan keduanya dalam program lomba masak My Kitchen Rules (MKR) 2016 disambut gempita oleh masyarakat Indonesia di Australia. Di antaranya ada yang menilai, kunci kemenangan kakak beradik ini karena menemukan cara memasak dan menyajikan masakan tradisional Indonesia secara modern.

Tasia (kiri) dan Gracia ketika tampil di parade Festival Pako di Geelong beberapa waktu lalu. (Foto: Windu Kuntoro dalam australiaplus.com)
info gambar
Tasia dan Gracia yang berasal dari Indonesia yang sekarang tinggal di Melbourne tersebut berhasil memenangkan MKR yang disiarkan jaringan televisi Channel 7 dan mendapatkan hadiah uang $ 250 ribu (sekitar Rp 2,5 miliar).

Lomba ini merupakan salah satu acara populer di televisi Australia dengan setiap episode ditonton antara 1,5 juta sampai 2 juta orang dan angka ini sudah membuatnya menjadi acara paling popular di rating televisi Australia.

Tasia dan Gracia mengalahkan sekitar 20 peserta lainnya dimana tiap kelompok peserta terdiri dari dua orang. Ketika memasak, masing-masing peserta harus menyiapkan tiga menu.

Tasia dan Gracia Seger Merayakan Kemenangan Mereka di MKR 2016 (Foto: Channel 7)
info gambar

Dalam tayangan grand final hari Selasa (26/4/2016) malam, Tasia dan Gracia harus memasak lima jenis makanan, dan secara keseluruhan mereka mendapatkan nilai 57 dari maksimal 60. Lawannya adalah Carmine and Lauren dari Australia Selatan mendapatkan angka 51. Yang melakukan penilaian adalah enam juri dengan nilai dari 1 sampai 10. Dari kelima masakan yang dibuat Tasia dan Gracia, ada tiga citarasa Indonesia yang disajikan yakni dalam menu Grilled King Prawn dengan bumbu balado, Crispy skin duck with green chilli sambal (Bebek crispy dengan Sambal Cabai Ijo), serta hidangan penutup berupa Pandan pudding with coconut and kaffir lime ice cream. Ketiga menu ini memukau keenam juri yang memberikan nilai hampir sempurna.
Kemenangan kakak beradik yang dijuluki sebagai "Spices Sisters" dalam MKR 2016 ini tentu dapat membuat masakan Indonesia semakin dikenal di Australia. Keduanya mengaku bahwa hubungan mereka sebagai saudara kandung merupakan aset penting dalam kompetisi ini sehingga mereka dapat bekerja sama dengan baik, saling terbuka, dan berbeda dengan tim lain yang tidak memiliki hubungan kekerabatan. Terlepas dari itu semua, Tasia dan Gracia dapat memukau juri dengan sajian Indonesia dengan rasa yang otentik dipadukan dengan penyajian yang modern.
Kakak Beradik ini Berencana Untuk Merayakan Kemenangannya dengan Berburu Ramen di Jepang (foto: Channel 7)
info gambar
Ke depannya, Tasia & Gracia berencana untuk mengembangkan konsep Indonesian street food di Australia dan ke depannya akan membuka bisnis restoran di sana.
Selamat untuk Tasia & Gracia Seger dan terimakasih telah memperkenalkan citarasa Indonesia di Australia! You girls really deserve to win!

*disadur dari beberapa sumber dan ditulis oleh Fahmiranti Widazulfia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini