Lupa Sandi?

Foto Pemuda Bandung ini Tampil di Pameran Foto Forum Aliansi Peradaban PBB 2016

Imama Lavi Insani
Imama Lavi Insani
0 Komentar
Foto Pemuda Bandung ini Tampil di Pameran Foto Forum Aliansi Peradaban PBB 2016
Foto Pemuda Bandung ini Tampil di Pameran Foto Forum Aliansi Peradaban PBB 2016

Pemuda asal Bandung ini memiliki cara tersendiri untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia yaitu dengan sebuah karya foto.

Karya fotonya masuk dalam top 100 entries dari seluruh dunia untuk pameran foto di Forum Global Aliansi Peradaban Perserikatan Bangsa-Bangsa yang ke-7 (the 7th UNAOC Global Forum) di Baku, Azerbaijan yang berlangsung pada 25-27 April ini.

Ia adalah Stevie Leonard Harison (27) yang juga aktif di organisasi pemberdayaan pemuda.

Karya fotonya menampilkan suasana berlangsungnya Karnaval Asia Afrika pada peringatan 50 tahun Konferensi Asia Afrika April 2015 lalu di Bandung yang sangat meriah dan sukses.

Baca Juga

Melalui karya foto tersebut, Stevie ingin menampilkan 3 nilai dari Indonesia yang patut ditiru oleh seluruh dunia yakni perempuan muda, gotong royong, dan kekuatan kebudayaan. Nilai kekartinian pada masyarakat Indonesia sudah melekat dan perempuan muda adalah sosok yang harus mewujudkannya, sementara gotong royong adalah salah satu nilai tradisi terbaik dari Indonesia, lalu kekuatan kebudayaan yang menjadi kebanggaan tak ternilai dari suatu kesatuan nusantara yang bernama Indonesia.

Karya foto Stevie ini disandingkan di ruang pameran foto di Baku International Convention Centre dengan 5 karya lainnya yakni dengan 2 foto asal Azerbaijan, 1 foto asal Ukraina/Rusia, 1 foto asal Italia, dan 1 foto asal Myanmar. Melalui pameran foto ini, diharapkan bahwa seluruh dunia mampu mengambil pesan-pesan positif untuk harmoni peradaban dan perdamaian global. 




Sumber : Stevie Leonard Harison
Sumber Gambar Sampul : Stevie Leonard Harison

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IMAMA LAVI INSANI

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie