Lupa Sandi?

Aljazair Minati Mebel Indonesia

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Aljazair Minati Mebel Indonesia

Mebel indonesia mendapatkan minat cukup besar dari pasar Aljazair. Pemerintah dan kalangan pengusaha Aljazair mengaku membutuhkan mebel buatan Indonesia yang terkenal berkualitas dengan harga jauh di bawah pasaran internasional. Hal ini terungkap dalam pertemuan dalam rangka mendorong peningkatan investasi, perdagangan dan pariwisata antara Indonesia-Aljazair, Sabtu (16/4) di Biskra, Aljazair.

Wakil Dirjen Lembaga Nasional untuk Perdagangan Luar Negeri (ALGEX) menyatakan bahwa pihaknya saat ini membutuhkan mebel Indonesia dalam jumlah besar. Pasalnya hal ini untuk mendukung program pemerintah Aljazair yang gencar menggalakkan diversifikasi ekonomi, salah satunya dengan mengucurkan kredit besar-besaran kepada masyarakat Aljazair untuk pembelian furnitur dan perlengkapan rumah. Besaran kredit yang dikucurkan bisa mencapai 2 juta dinar atau sekitar 200 juta rupiah per orang.

"Saya berharap kepada teman kita dari Indonesia, karena Indonesia maju di bidang perlengkapan rumah dan furnitur, maka kami menginginkan untuk dapat mengimpor produk mebel dan furnitur dari negara anda," tandasnya.

Selama ini, Aljazair rutin mengimpor dari Malaysia untuk menutupi kebutuhan mebel dan furniture dalam negeri. Padahal, para pengusaha Aljazair mengetahui mebel dari Malaysia sebagian besar berasal dari Indonesia yang diekspor kembali dengan harga lebih tinggi. Pihaknya sudah mengetahui kualitas dan harga kompetitif dari mebel asal indonesia. Karena itu, dirinya berharap bisa mengimpor furnitur langsung dari Indonesia.  

Baca Juga

Selain itu, pemerintah Aljazair juga berkeinginan untuk mendirikan pabrik mebel untuk memenuhi permintaan di pasar Afrika dan Eropa. Khubzi Abdelmadjid, Ketua Kadin wilayah Biskra mengundang investor Indonesia untuk mengekspor mebel ke Aljazair serta berpartisipasi dalam pendirian pabrik mebel di Aljazair.

"Kami telah mengetahui bahwa industri mebel di Indonesia sangat berkualitas dan dapat memproduksi dalam kuantitas besar. Akan sangat menggembirakan sekali jika kami bisa melakukan kerjasama secara langsung dengan para pengusaha mebel di Indonesia," katanya.


Sumber : kemlu.go.id
Sumber Gambar Sampul : beritasatu.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara