Motor Matik Listrik Buatan Indonesia

Motor Matik Listrik Buatan Indonesia
info gambar utama

SURABAYA – Indonesia kembali melahirkan produk otomotif bernama Gesits. Motor listrik itu merupakan buah karya Institut Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan PT Garansindo Inter Global.

Berbasis motor skutik, PT. Garansindo sengaja ingin mengambil celah pasar motor listrik di Indonesia. Sebelumnya, mereka sukses menjual Zero yang bisa terjual hingga 50 hingga 100 unit secara global.

“Dengan angka itu dan harga yang cukup mahal, itu artinya Indonesia sudah siap menerima motor listrik. Makanya, kali ini kami akan mengeluarkan versi skubek. Tentunya dengan basis seperti Zero,” ujar Harun Sjech, Project Director Motor Listrik PT. Garansindo.

Nama Gesits sendiri merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS, “Dengan perkenalan prototipe ini makin menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi maju di dunia otomotif," ujar CEO Grup Garansindo Muhammad Al Abdullah.

"Semua komponen Gesits dibikin lokal, jadi diusahakan bisa murah untuk partnya, meski hanya sebatas prototype nantinya akan dikembangkan lagi sebelum siap di produksi missal,” tambah Ketua Tim Riset Gesits Nur Yuniarto.

Sumber : JPNN
Sumber Gambar Sampul : Jawa Pos

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

TS
RG
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini