Mahasiswa Indonesia Ini Menjadi Penghafal Berprestasi di Arab Saudi

Mahasiswa Indonesia Ini Menjadi Penghafal Berprestasi di Arab Saudi
info gambar utama

Mahasiswa Indonesia asal Solo Jawa Tengah Aris Syaifuddin, tampil sebagai juara umum hafalan matan tingkat Mujtahid yang diadakan fakultas Syariah Universitas Islam Madinah.

Mahasiswa semester 2 fakultas Syariah ini berhasil mendapatkan predikat A+ dalam ujian matan yang dilaksanakan pada 4 hari sebelumnya.

Hadiah dan medali diserahkan langsung oleh dekan Fakultas Syariah Prof. DR. Muhammad Bin Abdullah Az Zahim di aula fakultas Syariah siang tadi.

Ini merupakan puncak dari semenjak dibukanya acara perlombaan, peserta menghafal materi yang ditentukan selama 2 semester dan diujikan setiap akhir semesternya. Sedangkan untuk tingkat mujtahid merupakan tingkat tertinggi setelah tingkat mubtadi' dan muqtasid.

Aris berhasil menyisihkan peserta dari berbagai negara lainnya.

Sebagai hadiah mahasiswa alumni pesantren Ibnu Abbas As-Salafy Sragen ini mendapatkan uang tunai sebesar 7000 SR atau sekitar Rp. 25jt.

Abdul Khair Rahmat ketua angkatan 2015 mengapresiasi hal itu.
"Makin mengharumkan nama Indonesia di Universitas Islam Madinah." Ungkapnya.

"Semoga amalan ini ikhlas untuk Allah semata dan sebagai penyemangat bagi kawan-kawan." Ungkap Aris dalam eforia kegembiraannya.

Berikut daftar matan untuk tingkatkan Mujtahid yang harus di hafalkan:
1. Bulughul Maram
2. Zadul Mustaqni
3. Alfiyyah Ibnu Malik
4. Maraqi Su'ud
5. Kitabut Tauhid
6. Nukhbatul Fikar



Sumber : PPMI Arab Saudi
Sumber Gambar Sampul : PPMI Arab Saudi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini