Ini Dia Si Boneka dalam Film AADC2

Ini Dia Si Boneka dalam Film AADC2
info gambar utama

Jika kawan GNFI sudah melihat film AADC 2, maka pasti tak akan pernah lupa dengan sebuah seni pertunjukan berupa teater boneka yang sangat menyentuh.

Nah pertunjukan boneka ini adalah pertunjukan yang dibawakan oleh "Papermoon Puppet Theatre", sebuah kelompok seni dari Jogja yang digawangi oleh suami istri, Ria dan Iwan Effendi.

Tidak hanya di gedung-gedung pertunjukan, teater ini juga sering tampil di kereta api, pasar tradisional, maupun tepi jalan, tidak hanya itu Papermoon juga beberapa kali manggung di beberapa negara.

A photo posted by @papermoonpuppet on

Secangkir Kopi dari Playa

Salah satu karya Papermoon, “Secangkir Kopi dari Playa”, dijadikan sebagai representasi dari kisah Rangga dan Cinta dalam film AADC 2.

Karya yang pertama kali diproduksi pada Desember 2011 di Yogyakarta itu diadaptasi dari kisah nyata sepasang kekasih yang harus terpisah oleh konflik politik pada 1965.

"Cerita tentang Pak Widodo Suwardjo ini saya dengar dari seorang teman. Pak Wi adalah mahasiswa yang terpilih mengikuti tugas belajar ke rusia pada awal dekade 1960an karena hubungan baik Indonesia dengan negara tersebut. Pak Wi ketika itu telah memiliki kekasih bernama Widari. Pecahnya G30S, membuat sebagian besar mahasiswa yang sedang bersekolah di Rusia dicabut kewarganegaraannya karena dianggap komunis dan tak bisa pulang ke Indonesia. Dari situlah cerita cinta sedih itu bermula," tutur Ria.


Sumber : papermoonpuppet.com, dewimagazine.com
Sumber Gambar Sampul : beritaintrik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini