Tour de Banyuwangi Ijen Dimulai Hari Ini

Tour de Banyuwangi Ijen Dimulai Hari Ini
info gambar utama

Kompetisi balap sepeda internasional “Tour de Banyuwangi Ijen” akhirnya resmi dimulai pada hari ini (Rabu, 11 Mei 2016). Start seluruh peserta cycling dimulai dari Waduk Sidodadi, Glenmore Banyuwangi pada pukul 09.00 WIB dan disaksikan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta seluruh pihak terkait.

Sebelum perlombaan dimulai, acara dibuka dengan beberapa pertunjukan seni, sambutan-sambutan, serta bazaar produk-produk dari hasil pertanian Banyuwangi. Acara dilanjutkan dengan absensi kehadiran peserta lomba yang disaksikan langsung oleh para hadirin.

Terdapat 20 tim baik dari dalam maupun luar negeri yang mengikuti kompetisi ini. Beberapa tim dari luar negeri diantaranya 7-Eleven Sava RBP (Filipina), Team Ukyu (Jepang), Swiss Wellness Cycling Team (Australia), Trengganu Cycling Team (Malaysia), Wisdom Hengxiang Cycling Team (Cina), Geumsan Insan Cello (Korea Selatan), Black Inc Cycling Team (Laos), serta Kenyan Riders Downrider (Kenya).

Peserta dari Indonesia sendiri diwakili oleh beberapa tim, seperti Banyuwangi Road Cycling Club, KFC Cycling Team, Prima Indonesia, dan Pegasus Continental Cycling Team. Tour de Banyuwangi Ijen semakin dimeriahkan oleh keikutsertaan Tim Nasional Cycling Indonesia dalam kompetisi.

Caption (Sumber Gambar)

Tour de Banyuwangi Ijen merupakan salah satu acara dalam rangkaian event Banyuwangi Festival 2016, event besar bertemakan seni dan budaya untuk memperkenalkan Banyuwangi kepada seluruh kalangan. Tour de Banyuwangi Ijen masuk dalam kategori event olahraga pariwisata dengan tujuan memperkenalkan keindahan panorama alam Banyuwangi yang dapat dilihat di sepanjang jalur kompetisi, tidak hanya kepada peserta namun juga kepada seluruh hadirin yang menyaksikan perlombaan.

Peserta Tour de Ijen Banyuwangi dalam jangka waktu 4 hari (11-14 Mei 2016) akan melalui jarak tempuh 567 km. Pada hari pertama, kompetisi dimulai dari Waduk Sidodadi Glenmore dan titik Finish di Taman Blambangan dengan jarak tempuh 131,4 km. Titik start hari kedua adalah RTH Maron dan finish di Taman Blambangan dengan jarak tempuh 145,7 km. Titik start hari ketiga adalah Brand new Watudodol dan finish di Taman Blambangan dengan jarak tempuh 126,9 km. Titik start hari terakhir adalah TPI Muncar dan finish di Paltuding Ijen dengan jarak tempuh 123 km.



Sumber : Dokumentasi GNFI
Sumber Gambar Sampul : Dokumentasi GNFI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini