Indonesia Juara di Ajang Extreme Sport Dunia

Indonesia Juara di Ajang Extreme Sport Dunia
info gambar utama

Dua atlet extreme sport Indonesia berhasil meraih gelar di ajang bergengsi internasional, Festival International des Sports Extremes (FISE) Sport Series 2016 di Montpellier, Perancis.

Januar Susanto yang biasa dipanggil Botay berhasil menjuarai nomor BMX Flatland kelas master. Ia mendapatkan poin 87,67 serta menyingkirkan pesaingnya dari negara Perancis, Spanyol, dan Italia di final. Botay menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dan mendapatkan satu sepeda. Padahal, sebelumnya Botay masuk kualifikasi kelas amatir dan disarankan ikut kelas master setelah para juri melihat keterampilannya. Tak disangka, pemuda yang biasa tampil di sinetron "Go BMX" di salah satu TV Swasta Nasional ini justru menjadi juara.

( Januar Susanto via Kompas.com )
info gambar

Sementara itu, atlet Indonesia lain yang turun di kelas skateboarding amatir, Sanggoe Darma Tanjung, tampil sebagai juara di final. Sanggoe memenangi babak pamungkas setelah sebelumnya memimpin sejak babak kualifikasi. “Berkat dukungan masyarakat khususnya Kemenpora, saya sangat bangga dapat membawa nama baik Indonesia ke mata dunia,” tutur skater yang masih berusia 14 tahun tersebut mengenai keberhasilannya.

Hasil yang dicapai atlet Indonesia di FISE Sport Series 2016 kali ini di luar dugaan. Sebab, ini kali pertama Indonesia tampil di ajang tersebut.


Sumber : kompas
Sumber Gambar Sampul : montpellier-france.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini