Lupa Sandi?

Kisah Anak Bangsa di Leicester City

Imama Lavi Insani
Imama Lavi Insani
0 Komentar
Kisah Anak Bangsa di Leicester City
Kisah Anak Bangsa di Leicester City

Leicester City sudah resmi menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Euforia juara yang tengah menghinggapi klub berjuluk Si Rubah tersebut ternyata turut dirasakan Maldini Pali dan Yogi Rahadian.

Maldini Pali dan Yogi Rahadian pernah mencicipi pendidikan di Akademi Leicester City. (cnnindonesia)
Maldini Pali dan Yogi Rahadian pernah mencicipi pendidikan di Akademi Leicester City. (cnnindonesia)

Pasalnya, kedua pemain muda potensial negeri tersebut pernah mencicipi akademi sepak bola Leicester beberapa tahun silam lewat program seleksi dari Indonesia Football Academy (IFA). Meski hanya mengecap pelatihan selama dua bulan di Tanah Britania, banyak kisah manis yang membekas bagi keduanya.

Maldini, yang kini bermain untuk PSM Makassar tak pernah melupakan momen saat tampil di kompetisi antarakademi Liga Inggris. Ia pernah dipercaya tampil sebagai pemain inti dan menyumbangkan satu assist ke gawang Akademi Birmingham.

"Assist itu menjadi gol perdana Leicester ke gawang Birmingham. Sayang, kami akhirnya kalah 3-4 dari mereka," kata Maldini.

Baca Juga

"Itu menjadi momen terindah tidak pernah saya lupakan, apalagi tak pernah menduga kalau mereka bisa juara Liga Inggris sekarang," tambahnya.

Seperti pesepak bola muda Indonesia pada umumnya, Maldini sempat mengalami homesick alias teramat rindu dengan keluarga. Namun, kendala tersebut sirna dalam dua pekan.

Cerita yang tak kalah seru adalah berlatih bersama tim utama Leicester. Bahkan, Maldini tak menyangka jika Drinkwater, pemain muda Leicester saat itu masuk dalam skuat inti tim asuhan Claudio Ranieri.

"Kami pernah berlatih dengan tim senior Leicester. Sekarang mereka banyak dihuni pemain baru, tapi yang paling saya ingat adalah (Danny) Drinkwater. Enggak nyangka kalau dia saat ini masuk tim utama dan tercatat sebagai juara," ungkap pemain kelahiran Mamuju 21 Silam itu.

Sementara Yogi yang kini tengah bergabung menjadi pemain sayap Mitra Kukar, kagum dengan fasilitas yang dimiliki Leicester. Meski kala itu masih berada di Divisi Championship atau setingkat di bawah Liga Primer, memiliki fasilitas penunjang yang lengkap.

Tidak hanya tersedia banyak lapangan, Leicester memiliki ruangan khusus untuk melakukan kegiatan gym.




Sumber : www.cnnindonesia.com bola.liputan6.com 
Sumber Gambar Sampul : irishmirror.ie 

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IMAMA LAVI INSANI

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata