Kisah Anak Bangsa di Leicester City

Kisah Anak Bangsa di Leicester City
info gambar utama

Leicester City sudah resmi menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Euforia juara yang tengah menghinggapi klub berjuluk Si Rubah tersebut ternyata turut dirasakan Maldini Pali dan Yogi Rahadian.

Maldini Pali dan Yogi Rahadian pernah mencicipi pendidikan di Akademi Leicester City. (cnnindonesia)
info gambar

Pasalnya, kedua pemain muda potensial negeri tersebut pernah mencicipi akademi sepak bola Leicester beberapa tahun silam lewat program seleksi dari Indonesia Football Academy (IFA). Meski hanya mengecap pelatihan selama dua bulan di Tanah Britania, banyak kisah manis yang membekas bagi keduanya.

Maldini, yang kini bermain untuk PSM Makassar tak pernah melupakan momen saat tampil di kompetisi antarakademi Liga Inggris. Ia pernah dipercaya tampil sebagai pemain inti dan menyumbangkan satu assist ke gawang Akademi Birmingham.

"Assist itu menjadi gol perdana Leicester ke gawang Birmingham. Sayang, kami akhirnya kalah 3-4 dari mereka," kata Maldini.

"Itu menjadi momen terindah tidak pernah saya lupakan, apalagi tak pernah menduga kalau mereka bisa juara Liga Inggris sekarang," tambahnya.

Seperti pesepak bola muda Indonesia pada umumnya, Maldini sempat mengalami homesick alias teramat rindu dengan keluarga. Namun, kendala tersebut sirna dalam dua pekan.

Cerita yang tak kalah seru adalah berlatih bersama tim utama Leicester. Bahkan, Maldini tak menyangka jika Drinkwater, pemain muda Leicester saat itu masuk dalam skuat inti tim asuhan Claudio Ranieri.

"Kami pernah berlatih dengan tim senior Leicester. Sekarang mereka banyak dihuni pemain baru, tapi yang paling saya ingat adalah (Danny) Drinkwater. Enggak nyangka kalau dia saat ini masuk tim utama dan tercatat sebagai juara," ungkap pemain kelahiran Mamuju 21 Silam itu.

Sementara Yogi yang kini tengah bergabung menjadi pemain sayap Mitra Kukar, kagum dengan fasilitas yang dimiliki Leicester. Meski kala itu masih berada di Divisi Championship atau setingkat di bawah Liga Primer, memiliki fasilitas penunjang yang lengkap.

Tidak hanya tersedia banyak lapangan, Leicester memiliki ruangan khusus untuk melakukan kegiatan gym.




Sumber : www.cnnindonesia.combola.liputan6.com
Sumber Gambar Sampul : irishmirror.ie

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini