Atlet Perbafi Berjaya di Australia, Siap Berlaga di Tingkat Dunia

Atlet Perbafi Berjaya di Australia, Siap Berlaga di Tingkat Dunia
info gambar utama

Prestasi atlet Indonesia kian berjaya. Atlet binaragawan Dody Syahputra mengukir prestasi di Kejuaraan binaraga NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia.


Pada perlombaan yang digelar, Minggu (15/05) kemarin, Dody yang turun di kategori Men Performance class 3, yakni tinggi 165-172 cm dan berat di 70-75 kg, tampil sempurna pada partai final dan berakhir dengan predikat juara.

Dengan medali emas yang didapatnya, lagu Indonesia Raya berkumandang dan Dody berhak menyandang status Mr. Asia Pasific.

"Terima kasih untuk doanya. Sejak meninggalkan Tanah Air, saya sudah bertekad untuk mengibarkan Merah Putih di Australia," ujar Dody dirilis dari detikSport.

Kesuksesan Dody di Australia makin terasa spesial pasalnya ia berhak atas WFF Professional Card Division yaitu tiket untuk berlaga di jajaran elite dunia. Dody berhak tampil di Kejuaraan WFF Universe kategori performance yang setiap tahunnya digelar di Florida, Amerika Serikat.

Jika berhasil jadi juara lagi, maka Dody berhasil menyandang gelar Mr. Universe, penghargaan paling bergengsi di cabang olahraga binaraga dan fisik.

Kesuksesan Dody di Australia merupakan hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Ia berhasil melanjutkan tradisi juara atlet Perbafi sejak akhir 2015 lalu di kejuaraan internasional diantaranya Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Australia.

Perbafi kini tengah mempersiapkan atlet untuk turun di Kejuaraan Dunia di Dublin, Irlandia, November mendatang. Dody salah satu atlet yang akan turun di kejuraan bergengsi tersebut.

"Sukses Dody adalah bukti kualitas atlet Indonesia sudah siap untuk level tertinggi. Sayangnya hanya satu atlet yang bisa turun di Australia. Padahal negara lain sudah memperhitungkan kita di kelas manapun yang diikuti," jelas Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution yang hadir mendampingi Dody sekaligus menjadi salah satu juri Kejuaraan Asia Pasific ini.




Sumber : sport.detik.com
Sumber Gambar Sampul : https://www.jpnn.com/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini