Untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia Timur, tujuan utama adalah main ke Pulau Padar! Salah satu pulau di Kawasan Taman Nasional Komodo yang lagi ngehits karena viewnya yang cetar. Tenang bray, di pulau ini nggak ada si naga unyu alias Komodo.

Liburan tak lengkap rasanya tanpa mengabadikan momen, nah untuk mendapatkan momen dan view yang bagus di Padar ini aku kudu naik menuju puncak. Menuju puncak Padar ini memerlukan perjuangan yang nggak gampang. Aku ulangi lagi ya, nggak gampang! Nggak ada tangga di Padar! jadi kalau mau naik ke puncak dan cari pegangan ya pegangan rumput, batuan, atau cari gandengan. #uhuk.

Pagi buta sebelum subuh, dengan memakai dress merah (supaya hasil foto di puncak Padar ngehits) dan memakai sepatu kets, aku dan teman-temanku mulai mendaki menuju puncak. Satu tangan pegang senter, satu lagi pegangan rumput supaya nggak kepleset jatuh.

Ada suntikan energi baru ketika lelah mulai melanda, yaitu warna langit yang tadinya gelap mulai berubah warna menjadi kemerahan. Matahari pagi mulai menampakkan diri, harus segera sampai di puncak sebelum matahari semakin tinggi. Usaha menuju puncak terbayar lunas! Ketika melihat pemandangan daratan Flores yang berbukit dengan dua teluk yang airnya biru jernih.

2016_0409_18074600

2016_0409_17220900
Menyambut sunrise di puncak Padar

Indonesia itu indah dan cantik tanpa perlu bantuan aplikasi apapun!

2016_0409_17444600
Tips Foto di Puncak Padar: Pakai baju warna cerah seperti merah, putih atau kuning, jangan lupa bawa aksesori yang menarik ya!

Jadi, kapan kamu mau pergi ke Padar?




Sumber : www.heiupito.com
Sumber Gambar Sampul : www.heiupito.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu