Gus Dur, Soekarno, Rossi hingga Iron Man Bisa Kita Temui Semua di Jogja

Gus Dur, Soekarno, Rossi hingga Iron Man Bisa Kita Temui Semua di Jogja
info gambar utama

Sore itu masih dalam rangkaian #JelajahIndonesia ,kami melanjutkan perjalanan menuju sebuah museum menarik di Jogja. De Arca namanya.

Museum yang terletak di komplek XT Square, Jogja ini menjadi rumah bagi puluhan tokoh nasional, dunia hingga tokoh “super” yang ada dalam serial komik atau layar bioskop.

Eitss, kesemua tokoh ini tentu bukan tokoh aslinya. Mereka adalah patung-patung yang terbuat dari resin (getah tumbuhan) mirip seperti patung-patung yang ada di museum “Madame Tussauds”, bedanya Madame Tussauds menggunakan bahan lilin sebagai bahan utama pembuatan patung.

Teguh Suparmoko (43), salah seorang pengunjung mengungkapkan De Arca merupakan tempat yang bagus untuk pembelajaran anak-anak.

“Anak-anak suka sekali, banyak tokoh-tokoh. Bisa memberikan nilai tambah bagi mereka, jadi ngerti sejarah Indonesia juga sejarah dunia” ungkap pria yang berasal dari Temanggung.

Sementara Selma (13) saat ditemui mengaku diantara banyak tokoh yang ada tetap suka dengan tokoh dari Indonesia.

“Suka Soekarno, karna dia Presiden dan Pahlawan besar” terang selma.

(Selma berpose bersama Presiden Soekarno/GNFI-Asrari Puadi)
info gambar

Secara umum museum De Arca terbagi menjadi tiga zona, yaitu zona tokoh nasional, zona presiden dunia, dan zona tokoh dunia. Museum yang buka tiap hari ini pun terbilang tidak terlalu mahal, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 75.000,- anda sudah bisa menikmati dua museum sekaligus. Yaitu museum De Mata yang dipenuhi dengan gambar-gambar 3D dan museum De Arca.


Sumber Gambar Sampul : GNFI-Asrari Puadi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini