Legenda Juventus ini Sebut Indonesia Seperti Rumah Sendiri

Legenda Juventus ini Sebut Indonesia Seperti Rumah Sendiri
info gambar utama

Beberapa waktu lalu satu tim pemain-pemain legendaris Liga Serie A Italia bertandang ke Indonesia. Mereka datang dalam rangka pertandingan persahabatan antara tim Calcio Legend melawan Primavera Indonesia yang dikepalai oleh Pelatih Danurwindo. Menariknya salah satu pemain diantara tim Calcio Legend terdapat pemain yang memiliki hubungan emosional dengan Indonesia, pemain itu adalah Edgar Davids.

Seperti dilansir Bisnis.com, pemain legendaris Juventus dan Timnas Belanda kelahiran Suriname itu menyatakan bahwa Indonesia baginya adalah seperti rumah sendiri.

"Kalian tahu Suriname, ya seperti itulah, Indonesia bagaikan rumah sendiri," kata Edgar Davids usai latihan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat sore (20/5/2016).

Selain itu, pemain yang dijuluki Pitbull itu juga mengaku menyukai makanan Indonesia. Menurutnya budaya Indonesia tidak jauh berbeda dengan di Suriname. Hal tersebut tidak mengherankan sebab Suriname merupakan negara jajahan Belanda yang saat ini banyak terdapat keturunan Jawa yang tinggal di sana.

Baca juga: Enam Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

Pemain yang pernah merumput bersama Inter Milan, AC Milan, dan Juventus ini dalam tim Calcio Legend bermain bersama pemain legenda klub besar Italia seperti mantan pemain, AC Milan, Juventus, Inter Milan, AS Roma, Lazio, dan Fiorentina.

Sementara itu, tim Primavera Indonesia akan bermaterikan pemain yang pernah menimba ilmu di negeri Pizza tersebut antara lain Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri, dan Bejo Sugiantoro.

Seperti diketahui hasil pertandingan antara Tim Calcio Legend dengan tim Primavera Baretti telah dilaksanakan Sabtu (21/5/2016), pukul 20.00 WIB. Hasilnya adalah Tim bermaterikan pemain-pemain legendaris seperti Fabio Cannavaro, Edgar Davids, Angelo Peruzzi, Marco Materazzi, Ciro Ferrara, Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, Simone Perrota dan Alessandro del Piero itu menang telak dengan skor 4-0.

Sumber : Bisnis.com
Sumber Gambar Sampul : getwestlondon.co.uk/

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini