Rumput laut ternyata tidak hanya bermanfaat untuk makanan, hal ini dibuktikan dengan dipatenkannya karya Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanudin Makassar yang telah mematenkan hasil olah rumput laut. Olahan tersebut berupa pasta gigi dan obat kumur.

Seperti dilansir Kantor Berita ANTARA Jumat (20/5), Rektor Univestias Hasanudin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengatakan bahwa produk tersebut merupakan dua dari beberapa produk yang dipatenkan atas nama universitas yang dipimpinnya. Dirinya berharap, dengan produk ciptaan dokter FKG Unhas tersebut akan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. 


Selain pasta gigi dan obat kumur, produk dari rumput laut yang sudah dikelola dan dijadikan sebuah produk memang cukup banyak termasuk untuk peralatan kosmetik atau kecantikan.

Sebelumnya, Unhas juga telah memperkenalkan empat produk andalannya dalam sebuah pameran di Montreal, Kanada, pada 13-15 April 2016. Adapun keempat produk Unhas itu masing-masing cokelat, kopi, minyak kelapa yang sudah dimurnikan menggunakan teknologi, serta rumput laut.

Prof Dwia mengaku jika keikutsertaan Unhas ini difasilitasi salah seorang pengusaha kelahiran Indonesia yang sudah menjadi warganegara Kanada, Lina Suhairy yang bertindak sebagai Indonesian Promote.

Lina Suhairy ternyata memang rutin mengkomunikasikan rencana dan keinginan pihak Unhas untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat Kanada melalui bantuan Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Montreal.

Sumber : ANTARA
Sumber Gambar Sampul :  wulandarireskanangagunawan.blogspot.co.id

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu