Perusahaan Ban Asal Cikarang Jadi Sponsor Resmi Paris Saint Germain

Perusahaan Ban Asal Cikarang Jadi Sponsor Resmi Paris Saint Germain
info gambar utama

Perusahaan lokal satu ini mampu memperluas pemasaran hingga tingkat global yaitu bekerjasama dengan salah satu tim sepak bola papan atas Eropa asal Paris, Paris Saint Germain‎ (PSG).

Perusahaan tersebut ialah PT Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai pemegang merek dari ban Achilles dan Corsa. Rencananya ban lokal asal Indonesia ini akan menjadi sponsor selama tiga musim penuh, mulai dari 2016 sampai 2019.

Pieter Tanuri sebagai Presiden Direktur Multistrada ‎mengatakan bahwa kerjasama ini menjadikan Multistrada sebagai partner global asal Indonesia yang pertama kalinya.

"Penandatangganan resmi sudah dilakukan sejak 23 Mei di Paris. Selain tujuan untuk promosi dan mengenalkan produk kami ke pasar Eropa, salah satu alasan mengapa kami memilih PSG karena ada kesamaan semangat dan jiwa muda dengan mengusung tema 'mimpi lebih besar'," ucap Pieter dalam seremoni acara di Jakarta, Kamis (26/5).

Menurutnya dari sisi promosi selain balap, sepak bola memiliki nilai value yang cukup tinggi untuk kegiatan marketing.

Bekerjasama dengan tim sepak bola bukan pertama kalinya bagi Multistrada. Sebelumnya sudah pernah menggandeng Manchester United (MU). Bahkan di Indonesia Multistrada berkontribusi untuk beberapa tim lokal seperti, Persib Bandung, Arema Cronus, dan Bali United.

"Dengan kerjasama ini memudahkan kami untuk memasarkan produk di dibeberapa negara kunci seperti, Eropa, Amerika, Asia, dan Australia," ujar Patric.

Frederic Lounguepee selaku Deputy Managing Director yang menangani aktivasi komersial Paris Saint Germain mengatakan, sangat bangga menerima Multistrada ke dalam keluarga Paris Saint Germain.

"PSG cukup terkenal di Indonesia, bahkan fans Indonesia lebih besar dari fasn PSG di Paris. Adanya kerjasama ini akan memperkuat hubungan PSG dengan para supporter di Indonesia. Selain dari sisi bisnis ke depannya kami juga akan membuka akedemi sepak bola di Indonesai yang mengandeng Multistrada juga," papar Frederic.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai pemegang merek dari ban Achilles dan Corsa resmi menjadi official global partner untuk tim sepak bola asal Jerman, Paris Saint Germain‎ (PSG). (www.thejakartapost.com)
info gambar


Sumber : www.otomania.com
Sumber Gambar Sampul : www.psg.fr

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini