Menteri Perikanan dan Kelautan Resmikan Lima Proyek di Sulut

Menteri Perikanan dan Kelautan Resmikan Lima Proyek di Sulut
info gambar utama

Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti meresmikan lima proyek perikanan dipusatkan di kampung Dagho Kecamatan Tamako Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (12/5/2016)

Lima proyek tersebut masing-masing, Unit Pengolahan Ikan Dagho, Revitalisasi Pelabuhan Perikanan Dagho, Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove Tahuna, Dermaga Apung dan Titik Labuh Tahuna serta Gedung Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan kelas III Tahuna.

Menteri Susi mengatakan semua fasilitas yang sudah diresmikan kiranya dapat difungsikan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat Sangihe.

"Fasilitas ini dibutuhkan sehubungan dengan difungsikannya kembali Pelabuhan Perikanan Dagho, yang secara perlahan akan dilengkapi," jelasnya.

Untuk langkah awal kata dia, bulan depan akan dikirim lima cold storage dengan kapasitas masing-masing 1,5 ton. Dia juga berjanji akan membantu penjualan ikan ke negara tetangga agar hasil tangkapan nelayan bisa menghasilkan uang yang lebih bagi masyarakat.

"Kita saat ini membutuhkan investor dari luar negeri yang mau beli ikan bukan investor yang mau tangkap ikan,"kata dia.

Pada kesempatan itu, Menteri Susi juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pemerintah dan kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Sangihe. Menteri Susi juga melepas pemberangkatan satu kontainer ikan tuna diekspor ke Filipina melalui Pelabuhan Bitung.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sangihe Drs HR Makagansa, Wakil Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME, Asisten Pemerintahan Sekprov Sulut Drs Jhon Palandung, serta pejabat dari Kementerian Perikanan dan Kelautan serta pejabat Pemda Sangihe.


Sumber : metrotvnews.com
Sumber Gambar Sampul : malukuinstitute.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini