Pelajar Indonesia di Iran Raih Penghargaan Internasional

Pelajar Indonesia di Iran Raih Penghargaan Internasional
info gambar utama

Pada pekan kemarin, di Iran diadakan festival dan pameran tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Tehran di Chamran Hall, Fakultas Seni kampus pusat Universitas Tehran, Iran.

Tujuan diadakannya acara tersebut ialah untuk mengenalkan budaya dari berbagai negara serta memberikan informasi baik mengenai pendidikan maupun pariwisata tersebut, pada tahun ini mengangkat tema “a Rainbow of the cultures”.

Stan Indonesia di Universitas Tehran (ppidunia)
info gambar

Indonesia ialah salah satu negara yang menjadi peserta festival dan pameran yang sudah digelar ke-6 kalinya tersebut bersama dengan negara lain seperti Afganistan, Irak, Pakistan, Jepang, Tiongkok, Palestina, Nigeria, Lebanon, Tajikistan, Rusia, dan lain-lain.

Menariknya, pada tahun ini Indonesia mendapatkan penghargaan yaitu sebagai stan terbaik 2016.

“Alhamdulillah dengan adanya pameran ini kita mampu mengenalkan Indonesia ke seluruh dunia, Alhamdulillah juga semoga penghargaan yang kita dapat ini dapat mengharumkan indonesia di mata dunia, karena yang hadir pada acara ini bukan hanya orang Iran, tapi mahasiswa dari berbagai negara. Ini semua berkat kerjasama KBRI dengan IPI Iran, saya ucapkan terima kasih banyak kepada KBRI dan mahasiswa Indonesia di Iran, semoga tahun depan kita bisa tampilkan yang lebih baik lagi,” ujar Syarif Hidayatullah, Ketua Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran.

Selain itu, Pensosbud KBRI Tehran berharap agar sinergi ini terus dipertahankan untuk menguatkan kerjasama lintas komponen mahasiswa, masyarakat dan KBRI.

“Kesannya pameran Tehran University merupakan wujud adanya sinergi dan kerjasama lintas komponen mahasiswa, masyarakat dan KBRI sehingga berhasil meraih yang terbaik pada festival dimaksud. Harapannya sinergi ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutur Cahya Pamengku Aji, Pensosbud KBRI Teheran.

Penampilan Mahasiswa Indonesia di Universitas Tehran (ppidunia)
info gambar

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa Indonesia menampilkan Angklung, menyanyikan lagu Iran dengan judul Sulthan e Qalbam dan lagu Indonesia Naik-naik ke puncak gunung.

Sumber : ppidunia.org
Sumber Gambar Sampul : ppidunia.org

Editor yf/gnfi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini