Inilah 5 Negeri dengan Cadangan Emas Terbesar di Dunia

Inilah 5 Negeri dengan Cadangan Emas Terbesar di Dunia

Inilah 5 Negeri dengan Cadangan Emas Terbesar di Dunia

Kita memahami sepenuhnya, negeri ini dilimpahi kekayaan alam yang tak hanya berlimpah, namun juga begitu beragam. Hampir semua kekayaan mineral bumi, kita miliki. Baru-baru ini, Forbes Internasional merilis, bahwa Indonesia menduduki posisi nomer dua dengan cadangan emas terbanyak di dunia. Bahkan, tahun 2015 saja, terjadi peningkatan sebanyak 20 persen.

Tak hanya Indonesia, keseluruhan produksi emas dari 10 negara terbaik yang memiliki tambang emas mengalami peningkatan produksi sebanyak 1,8 persen menjadi 3.211 ton per tahun.

Freeport yang memiliki dua kawah besar tambah emas dan tembaga ini pada tahun 2014 bisa memproduksi 38.8 persen dari total produksi tambah dunia. Sedangkan di tahun 2015 mencapai angka 42.3 persen.

Indonesia menduduki posisi kedua merupakan tambang emas terbanyak dalam segi produksi. Indonesia berada dibawah Uzbekistan dengan total produksi hingga 61 persen.

Sedangkan, yang lainnya seperti negara Australia, Papua Nugini, dan Meksiko berada dibawah Indonesia. Negara lain seperti Amerika dan Peru menduduki posisi nomer enam dan nomer lima. Sedangkan Peru menduduki posisi nomer tujuh.

Kini, tugas kita adalah memastikan bahwa kekayaan alam Indonesia, dipakai untuk mensejahterakan bangsa

--

Forbes.com

Republika.com

vivanews.com

Pilih BanggaBangga6%
Pilih SedihSedih61%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KERJASAMA PENDIDIKAN ANTARA PEMERINTAH INDONESIA DENGAN NEGARA - NEGARA KAWASAN NORDIC BALTIC Sebelummnya

KERJASAMA PENDIDIKAN ANTARA PEMERINTAH INDONESIA DENGAN NEGARA - NEGARA KAWASAN NORDIC BALTIC

Tanaman Paku Selanjutnya

Tanaman Paku

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.