Lupa Sandi?

Daud Yordan Bawa Sabuk Juara WBA untuk Indonesia

Imama Lavi Insani
Imama Lavi Insani
0 Komentar
Daud Yordan Bawa Sabuk Juara WBA untuk Indonesia

Sabtu kemarin (4/6), petinju Indonesia, Daud Yordan yang berlaga di kelas ringan WBA Internasional di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay membawa sabuk juara untuk Indonesia setelah menang angka atas Cristian Rafael Coria.

Baca juga: " Vietcong Tak Memanggil Saya dengan Sebutan 'Negro' " 

Laga tersebut tidaklah  mudah, namun petinju yang akrab dipanggil Cino itu mampu bangkit dan menjalankan instruksi sang pelatih, Craig Christian.

"Saya terkena lucky blow (pukulan yang tidak disengaja). Tapi hal ini lumrah di tinju. Yang paling penting saya bisa memenangkan pertarungan dan membawa sabuk juara ini ke Indonesia," kata petinju dari Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat itu.

Baca Juga

Selain dari kerja keras dan menjalankan instruksi pelatih, kemenangan yang diraih pada pertarungan untuk menuju jenjang juara dunia ini, menurutnya, merupakan hasil dari doa yang diberikan oleh keluarga, tim pendukung maupun masyarakat Indonesia.

"Ini menjadi kebanggaan untuk kita semua. Terima kasih atas dukungannya," kata pria yang juga pemegang sabuk kelas ringan WBO Asia Pasifik itu.

Pertarungan antara Daud Yordan melawan Rafael Coria berlangsung ketat sejak ronde pertama. Kedua petinju berusaha memberikan perlawanan. Bahkan, petinju andalan Indonesia saat ini terjatuh setelah mendapatkan pukulan lawan. Beruntung, Cino mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Untuk ronde berikutnya, Daud Yordan bertarung lebih agresif meski lawan tidak kalah gesit dalam menghindar dan beberapa kali melakukan serangan dengat cepat. Beberapa pukulan Cino mampu masuk sehingga membuat lawan mulai menjaga jarak.

Pada ronde berikutnya, pertarungan sedikit mengendur. Terlihat kedua petinju mulai mengatur ritme pertarungan. Namun, beberapa kali kedua petinju melakukan jual beli serangan, meski tidak seagresif pada dua ronde awal yang berlangsung dengan ketat.

Tak ingin pulang tanpa gelar, Daud Yordan memberikan tekanan pada ronde-ronde berikutnya. Bahkan petinju asal Kalimantan Barat ini mampu mendominasi jalannya pertarungan. Dan akhirnya wasit memberikan kemenangan angka pada Daud Yordan dengan skor 97-92, 96-93 dan 97-92.

Sumber:www.cnnindonesia.com 


Sumber Gambar: m.tempo.co 

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IMAMA LAVI INSANI

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata