Lupa Sandi?

Kembali, Sri Mulyani Masuk Top 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Kembali, Sri Mulyani Masuk Top 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

Mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali masuk dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Seperti yang dilansir majalah Forbes, Senin (6/6/2016), Sri Mulyani berada di peringkat ke-37. Sri Mulyani dianggap berjasa dan berperan besar dalam perekonomian dunia.

Majalah Forbes menjelaskan, sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani bertugas menyatukan ide-ide terbaik dari 188 negara anggota Bank Dunia. Lembaga ini bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan dan menggalakkan kesejahteraan sebuah negara.

(Sri Mulyani dalam Situs Forbes)
(Sri Mulyani dalam Situs Forbes)

Dalam sebuah makalahnya baru-baru ini, Sri Mulyani menyoroti soal kesenjangan antar gender. Mantan Menko Perekonomian ini menulis bahwa secara global, partisipasi perempuan dalam pekerjaan telah mengalami penurunan. Wanita 50% lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki pekerjaan penuh waktu.

Berdasarkan studi global, Sri Mulyani juga mencatat bahwa ketika perempuan masuk dalam kepemimpinan sebuah perusahaan, mereka cenderung akan terlibat dalam skandal atau penipuan.

Baca Juga

Dari 100 wanita yang masuk dalam jajaran most powerful women 2016, tercatat hanya 17 tokoh yang berasal dari dunia keuangan. Sisanya berasal dari dunia politik, hingga sosial.

17 tokoh di bidang keuangan itu berasal dari 11 negara berbeda, seperti Rusia, Arab Saudi, Singapura dan termasuk Indonesia yang diwakili Sri Mulyani.

Adapun tokoh dunia keuangan lainnya adalah Janet Yellen, Kepala US Federal Reserve yang berada di posisi ketiga, di bawah kandidat Presiden Amerika Serikat (AS); Hillary Clinton dan Kanselir Jerman; Angela Merkel.


Sumber : okezone, ngobrol
Sumber Gambar Sampul : flickr.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie