Kembali, Sri Mulyani Masuk Top 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

Kembali, Sri Mulyani Masuk Top 100 Wanita Berpengaruh di Dunia
info gambar utama

Mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali masuk dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Seperti yang dilansir majalah Forbes, Senin (6/6/2016), Sri Mulyani berada di peringkat ke-37. Sri Mulyani dianggap berjasa dan berperan besar dalam perekonomian dunia.

Majalah Forbes menjelaskan, sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani bertugas menyatukan ide-ide terbaik dari 188 negara anggota Bank Dunia. Lembaga ini bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan dan menggalakkan kesejahteraan sebuah negara.

(Sri Mulyani dalam Situs Forbes)
info gambar

Dalam sebuah makalahnya baru-baru ini, Sri Mulyani menyoroti soal kesenjangan antar gender. Mantan Menko Perekonomian ini menulis bahwa secara global, partisipasi perempuan dalam pekerjaan telah mengalami penurunan. Wanita 50% lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki pekerjaan penuh waktu.

Berdasarkan studi global, Sri Mulyani juga mencatat bahwa ketika perempuan masuk dalam kepemimpinan sebuah perusahaan, mereka cenderung akan terlibat dalam skandal atau penipuan.

Dari 100 wanita yang masuk dalam jajaran most powerful women 2016, tercatat hanya 17 tokoh yang berasal dari dunia keuangan. Sisanya berasal dari dunia politik, hingga sosial.

17 tokoh di bidang keuangan itu berasal dari 11 negara berbeda, seperti Rusia, Arab Saudi, Singapura dan termasuk Indonesia yang diwakili Sri Mulyani.

Adapun tokoh dunia keuangan lainnya adalah Janet Yellen, Kepala US Federal Reserve yang berada di posisi ketiga, di bawah kandidat Presiden Amerika Serikat (AS); Hillary Clinton dan Kanselir Jerman; Angela Merkel.


Sumber : okezone, ngobrol
Sumber Gambar Sampul : flickr.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini