USU Juarai Shell-Eco Marathon Asia 2016

USU Juarai Shell-Eco Marathon Asia 2016

USU Juarai Shell-Eco Marathon Asia 2016

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Tim HORAS dari Universitas Sumatera Utara (USU) kembali merebut medali dalam ajang Shell-Eco Marathon Asia 2016 yang pada tahun ini berlangsung di Manila, Filipina, 2-3 Maret 2016 lalu. Kali ini Tim HORAS USU berhasil merebut juara 3 pada ajang tahunan yang digelar oleh Shell, perusahaan energi yang bermarkas di Belanda dan Britania Raya.

Teguh Iman, selaku ketua Tim HORAS USU, mengatakan selama perlombaan tim dari Indonesia tersebut banyak mengalami kendala. Mulai dari mesin yang tidak diizinkan masuk di bandara karena dianggap berbahaya, sampai mobil kelas Urban Concept mereka yang sempat kehilangan knalpot dan mengalami kerusakan pada beberapa komponen. Bahkan selama persiapan pun mereka sudah mengalami banyak kendala. Meskipun begitu, Teguh menambahkan bahwa tim mereka tetap semangat dan terus berusaha demi nama baik Indonesia. Terbukti, mereka berhasil unggul di antara 118 peserta dari negara lain di Benua Asia dan membawa pulang medali perunggu.

Sesampainya di Indonesia mereka langsung disambut oleh Rektor, Dekan Fakultas Teknik, dan jajaran pimpinan Universitas Sumatera Utara. Rektor USU mengutarakan kebanggaannya atas capaian yang diraih oleh tim dari universitas yang dipimpinnya tersebut. Dia berharap ke depan USU bisa mengikuti kembali kompetisi serupa maupun kompetisi-kompetisi lain dan meraih capaian yang lebih baik lagi.

Hingga saat ini tim dari USU telah mengikuti kompetisi Shell-Eco Asia sebanyak empat kali dan berhasil mengumpulkan lima medali. Tahun 2012 Tim USU berhasil merebut medali emas di Kuala Lumpur, Malaysia. Disusul pada tahun 2014 Tim USU berhasil mendapatkan dua medali sekaligus, emas dan perak. Kemudian pada 2015 Tim USU berhasil meraih medali perak, dan pada tahun ini Tim dari universitas yang terletak di Provinsi Sumatera Utara itu kembali membawa pulang medali perunggu, menambah jumlah koleksi medali mereka pada ajang bergengsi tingkat Asia tersebut. Semoga ke depan mereka berhasil meraih juara lagi.



Sumber : http://usu.ac.id/id/
Sumber Gambar Sampul : http://usu.ac.id/id/

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Foto-foto Terminal 3 Ultimate - Bandara Soekarno-Hatta Sebelummnya

Inilah Foto-foto Terminal 3 Ultimate - Bandara Soekarno-Hatta

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2)

R.G. Widagdo
@rian_gw

R.G. Widagdo

https://rianwidagdo.wordpress.com/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.