Keren, Pindad Keluarkan 4 Senjata Baru

Keren, Pindad Keluarkan 4 Senjata Baru
info gambar utama

Pabrikan dalam negeri, PT Pindad (Persero) meluncurkan empat varian senjata baru. Acara peluncuran dilaksanakan di Aula Bhineka Tunggal Eka, Komplek Kementerian Pertanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Empat senjata baru yang diluncurkan yakni, Senapan Serbu SS3, Senapan Serbu SS2 subsonic 5,66 mm, Sub Machine Gun PM3 dan Pistol G2 Premium.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan, Ryamizard menyampaikan apresiasi kepada PT Pindad yang terus berinovasi dalam menghasilkan produk berkualitas untuk bangsa. Upaya ini merupakan bentuk nyata dari dukungan PT Pindad terhadap kekuatan militer Indonesia.

Baca juga : Kalahkan Amerika, TNI Borong Emas di Lomba Menembak Internasional

"Penting untuk menjaga pertahanan bangsa dengan melahirkan peralatan tempur handal. Oleh karenanya, kemampuan angkatan perang sangat dipengaruhi oleh industri pertahanan," ungkapnya Ryamizard dalam sambutan.

Melalui peluncuran empat senapan ini, PT Pindad membuktikan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar.

Untuk diketahui senjata buatan PT Pindad yaitu SS2 V4 dan G2 Elite, juga telah terbukti mengantarkan TNI AD menjuarai kompetisi tembak sedunia dalam kejuaraan ASSAM di Australia beberapa waktu lalu.

Sumber : Sindo
Sumber Gambar Sampul : merahputih.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini