Kevin-Marcus Menangi All Indonesian Final di Australia Open

Kevin-Marcus Menangi All Indonesian Final di Australia Open

Kevin-Marcus Menangi All Indonesian Final di Australia Open

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara Australia Open Super Series 2016 setelah mengalahkan rekan senegaranya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di laga final. Ganda putra muda Indonesia itu menang dua game langsung 21-14 dan 21-15 di Sports Centre, Sydney, Minggu siang WIB (12/6/2016).

Kevin/Marcus, yang diunggulkan di tempat ketujuh, menyelesaikan pertarungannya melawan unggulan keenam tersebut hanya dalam waktu 33 menit. Mereka menang 21-14 21-15.

Bagi Kevin/Marcus, inilah gelar kedua mereka di level Super Series. Yang pertama mereka meraihnya di India Terbuka 2016, juga dengan menundukkan pasangan Angga/Ricky di final.

"Kami bermain dengan sangat tenang dan menikmati pertandingan. Di sisi lain, Angga/Ricky terlihat agak nervous. Jadi kami memanfaatkan hal tersebut," kata Marcus tentang pertandingan.

Sayangnya, ganda putri Greysia Polii/Nithya Krishinda Maheswari gagal menyumbangkan gelar untuk Indonesia. Tampil di final menghadapi pasangan baru dari China, Bao Yixin/Chen Wingchen, mereka kalah dua game langsung, 21-23 17-21.

"Mau tak mau (kekalahan) ini harus diterima, walaupun rasanya sayang. Tapi tidak apa-apa, kami masih ada waktu satu bulan lagi menuju Olimpiade. Tujuan kami di sini 'kan untuk latihan menjelang Olimpiade. Hawa latihan dan pertandingan beda," tutur Greysia dalam rilis Humas PBSI.

"Secara keseluruhan di sini kami membangun kepercayaan diri bersama. Kami benar-benar saling membantu agar ini bisa jadi batu loncatan untuk penampilan kami yang lebih baik di Olimpiade mendatang," tambah dia.



Sumber : Detik.com Liputan6.com
Sumber Gambar Sampul :beritagar.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kenalkan, Inilah 10 Bali Baru di Indonesia Sebelummnya

Kenalkan, Inilah 10 Bali Baru di Indonesia

Minuman Tradisional Nusantara ; Bagian Sumatra Selanjutnya

Minuman Tradisional Nusantara ; Bagian Sumatra

Renatha Agung Yoga Prasetya
@raysss

Renatha Agung Yoga Prasetya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.