Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand

Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand

Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Pecatur Aditya Bagus Arfan telah mengharumkan nama Indonesia di ajang ASEAN +AGE CHESS CHAMPIONSHIP 2016 di Dusit Thani Pattaya Thailand yang diikuti 320 peserta yang terdiri dari 12 negara. Turnamen yang berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada selasa 07/06/2016 lalu itu, memberikan hasil yang membanggakan. Pecatur masa depan Indonesia ini mampu meraih 7.5 point dari 9 babak yang dipertandingkan. Dengan raihan point terbanyak di kelompok catur standar putra U10 maka aditya dipastikan meraih medali emas dan mendapatkan gelar ASEAN MASTER dari aseanchess.org

Untuk menjadi juara diajang tersebut, pecatur cilik ini harus menaklukkan pecatur unggulan pertama Shen Shiyan (CHN),pecatur nomor satu (VIE) Nguyen Quoc Hy yang telah banyak memiliki jam terbang di turnamen Internasional dan pecatur-pecatur berbakat yang mewakili negaranya masing-masing. Namun hal itu tidak membuat pecatur Indonesia ini gentar, malah hal ini membuatnya semakin termotivasi dan semangat karena selalu didampingi ibundanya selama di Thailand.

Di hari terakhir turnamen, aditya dipertemukan dengan GM Eugene Torre untuk melakukan simultan catur. Dan yang membuat bangga adalah dari 30 peserta simultan catur, hanya pecatur Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Grandmaster pertama Asean itu. Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua atas Grandmaster baginya, sebelumnya juga pernah merasakan kemenangan atas Grandmaster pertama Indonesia Herman Suradireja (alm) tahun 2014 lalu.

"Hebat"! "Bravo"!! Selamat, kata GM Utut Adianto via massanger pribadinya kepada pecatur yang duduk di kelas III SD IT Global Insani. Semoga prestasi saat ini menjadi penambah motivasi dan semangat untuk meraih prestasi di tingkat dunia.Pecatur yang mendapatkan Beasiswa Sekolah Catur Utut Adianto dan merupakan atlet junior Percasi Provinsi DKI Jakarta ini sudah mengenal catur sejak usia 4,5 tahun.

Keikutsertaannya di turnamen Asean mendapat dukungan dari PT LEN INDUSTRI dan #TEMANADITYA selaku sponsor. Semoga apa yang telah diraihnya dapat menjadi motivasi baginya dan anak-anak Indonesia untuk berprestasi setinggi-tingginya. seperti kata bijak Bung Karno "Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika engkau akan jatuh diantara bintang-bintang".


Sumber : adityabagusa.blogspot.co.id
Sumber Gambar Sampul :aseanchess.org

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ribuan Lentera Siap Hiasi Gresik Di Damar Kurung Festival 2016 Sebelummnya

Ribuan Lentera Siap Hiasi Gresik Di Damar Kurung Festival 2016

Buku Pintar, "Wikipedia-nya" Orang Indonesia Sebelum Era Internet Selanjutnya

Buku Pintar, "Wikipedia-nya" Orang Indonesia Sebelum Era Internet

Eka satya Prasaja
@eka_sprasaja

Eka satya Prasaja

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.