Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand

Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand
info gambar utama

Pecatur Aditya Bagus Arfan telah mengharumkan nama Indonesia di ajang ASEAN +AGE CHESS CHAMPIONSHIP 2016 di Dusit Thani Pattaya Thailand yang diikuti 320 peserta yang terdiri dari 12 negara. Turnamen yang berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada selasa 07/06/2016 lalu itu, memberikan hasil yang membanggakan. Pecatur masa depan Indonesia ini mampu meraih 7.5 point dari 9 babak yang dipertandingkan. Dengan raihan point terbanyak di kelompok catur standar putra U10 maka aditya dipastikan meraih medali emas dan mendapatkan gelar ASEAN MASTER dari aseanchess.org

Untuk menjadi juara diajang tersebut, pecatur cilik ini harus menaklukkan pecatur unggulan pertama Shen Shiyan (CHN),pecatur nomor satu (VIE) Nguyen Quoc Hy yang telah banyak memiliki jam terbang di turnamen Internasional dan pecatur-pecatur berbakat yang mewakili negaranya masing-masing. Namun hal itu tidak membuat pecatur Indonesia ini gentar, malah hal ini membuatnya semakin termotivasi dan semangat karena selalu didampingi ibundanya selama di Thailand.

Di hari terakhir turnamen, aditya dipertemukan dengan GM Eugene Torre untuk melakukan simultan catur. Dan yang membuat bangga adalah dari 30 peserta simultan catur, hanya pecatur Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Grandmaster pertama Asean itu. Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua atas Grandmaster baginya, sebelumnya juga pernah merasakan kemenangan atas Grandmaster pertama Indonesia Herman Suradireja (alm) tahun 2014 lalu.

"Hebat"! "Bravo"!! Selamat, kata GM Utut Adianto via massanger pribadinya kepada pecatur yang duduk di kelas III SD IT Global Insani. Semoga prestasi saat ini menjadi penambah motivasi dan semangat untuk meraih prestasi di tingkat dunia.Pecatur yang mendapatkan Beasiswa Sekolah Catur Utut Adianto dan merupakan atlet junior Percasi Provinsi DKI Jakarta ini sudah mengenal catur sejak usia 4,5 tahun.

Keikutsertaannya di turnamen Asean mendapat dukungan dari PT LEN INDUSTRI dan #TEMANADITYA selaku sponsor. Semoga apa yang telah diraihnya dapat menjadi motivasi baginya dan anak-anak Indonesia untuk berprestasi setinggi-tingginya. seperti kata bijak Bung Karno "Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika engkau akan jatuh diantara bintang-bintang".


Sumber : adityabagusa.blogspot.co.id
Sumber Gambar Sampul :aseanchess.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini