Tim dayung Indonesia meraih dua medali emas pada kejuaraan dayung perahu naga internasional di Nanning, China, yang diikuti oleh tim-tim dari China dan negara-negara ASEAN pada 11-12 Juni.

Dua medali emas bagi tim Merah-Putih tersebut diraih pada nomor 200 meter dan 500 meter putra. 

"Para atlet kita tampil penuh semangat dalam lomba ini, meskipun mereka dalam kondisi sedang berpuasa," kata pimpinan rombongan tim dayung Indonesia Nurdin Purnomo.

Pada nomor 200 meter, tim Indonesia mencatat waktu 47,10 detik, mengungguli tim dari Universitas Kebangsaan Guangxi yang meraih perak dengan catatan waktu 48,57 detik.

Sementara itu pada nomor 500 meter, tim perahu naga Indonesia yang terdiri atas 12 atlet, tampil sebagai juara dengan catatan waktu tercepat dua menit 17,29 detik atau unggul jauh dibanding pesaing-pesaingnya dalam lomba di ibu kota Provinsi Guangxi, China tersebut.

Peringkat kedua kembali ditempati  tim dari Universitas Kebangsaan Guangxi yang mencatat waktu dua menit 21,08 detik, sedangkan urutan tiga atau medali perunggu didapat oleh tim Dragon Boat China Dongguan dengan waktu dua menit 21,53 detik.

Prestasi tersebut mengulang sukses dua hari sebelumnya ketika tim Indonesia meraih juara umum pada turnamen perahu naga Hakka Internasional di Kaifeng, Provinsi Henan, China.


Sumber : www.antaranews.com 
Sumber Gambar Sampul :http://www.liputan6.com/ 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu