Tak Usah ke Luar Negeri, Berikut 5 Tempat di Indonesia Dengan Keindahan Dunia

Tak Usah ke Luar Negeri, Berikut 5 Tempat di Indonesia Dengan Keindahan Dunia
info gambar utama

Siapa yang tak mengenal benua biru (eropa), dengan suasana indah, dingin, sejuk maka pantas saja benua eropa menjadi salah satu benua idaman untuk ditinggali.

Namun keindahan negara-negara eropa tersebut sebenarnya juga ada di beberapa daerah di Indonesia, sebut saja Bandung yang menjadi kota fesyen sehingga mendapat julukan Paris Van Java.

Berikut, 5 daerah dengan julukan Van Java :

(Jalanan Bandung via wego.co.id)
info gambar

1. Bandung, Paris Van Java

Bandung kota sejarah yang menjadi saksi berlangsungnya Konferensi Asia Afrika. Kota Bandung diberi gelar Paris Van Java pada Abad 18 tepatnya tahun 1825, Paris Van Java diambil sejak saat penjajahan karena kota Bandung sudah dikenal dengan kota fashion dan kota jajanan. Maka tak heran sampai saat ini juga Bandung terkenal dengan surganya Fashion dan Jajanan unik, bahkan bukan hal aneh lagi ketika melihat banyak anak muda Bandung dengan tampilan "super" modisnya.

(Ngamplang, Garut via 500px.org)
info gambar

2. Garut, Swiss Van JAva

Berbeda dengan Kota Bandung, Garut merupakan kota yang memiliki julukan Swiss Van Java. Julukan ini diberikan karena Garut memiliki suasana dan pesona alam yang indah, dikelilingi gunung-gunung mirip seperti pemandangan di Swiss. Bahkan disebutkan Ratu Wihelmi dan Ratu Belanda pada saat itu membuat sebuah tempat pribadi di Garut.

(Festival Lampion Kanal Barat via rflxi.blogspot.com)
info gambar

3. Semarang, Venice Van Java

Julukan Venice Van Java diberikan oleh belanda di masa lalu, karena kondisi kawasan Semarang yang banyak dilalui sungai seperti halnya di Venice (Venezia) yang mempunyai banyak kandal dan sungai.

(Taman Baluran via bloodydirtyboots.wordpress.com)
info gambar

4. Taman Nasional Baluran, Africa Van Java

Taman Baluran sangat khas dengan suasana Afrika, dengan Savana yang luas dan juga komplit dengan hamparan taman, fauna hingga satwa liar. Di Baluran kita akan melihat sajian menakjubkan secara langsung, seperti Rusa berlarian, burung Merak yang mencari makan dan banyak lainnya. Belum lagi pantai nya yang sangat tenang dan pas untuk menghilangkan penat, bahkan snorkeling sekalipun.

(Karimun Jawa via karimunjawa-islands.com)
info gambar

5. Karimun Jawa, Carribean Van Java

Pulau Indah di Karimun Jawa dengan air laut yang bersih karena jarang ada aktivitas masyarakat luar, dikarenakan anda harus menyebrang dari kota jepara ke karimun jawa dengan waktu 4 sampai 6 jam menggunakan kapal laut. Di Karimun terdapat wisata laut dan juga pulau pulau yang eksotis mirip dengan pulau Carribean yang terkenal dengan film Pirates Of Carribean, di pulai ini juga terdapat Taman Nasional Karimun Jawa.

So, ngapain ke luar negeri kalau ternyata keindahan itu ada di Negeri kita semua. Percayalah negeri kita (lebih) indah untuk dikunjungi.


Sumber : dari berbagai sumber
Sumber Gambar Sampul : bloodydirtyboots.wordpress.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini