Sinetron Ramadhan Generasi 90-an

Sinetron Ramadhan Generasi 90-an
info gambar utama

Sinetron Ramadhan menjadi salah satu penghibur saat menunaikan ibadah puasa. Ketika puasa banyak sekali sinetron ramadhan bermunculan dan menghibur pencintanya. Namun, tak semua sinetron tersebut menjadi sorotan apalagi bertahan hingga puasa berikutnya.

Nah berikut beberapa sinetron yang pasti tak terlupakan oleh genarasi 90-an.

Para Pencari Tuhan, Kisah Penjaga Masjid dan 3 Muridnya

Nah, pasti hafal banget dengan sinetron satu ini. Bagaimana tidak, sinetron religi ini tak berhenti diputar sejak tahun 2007. Bercerita tentang penjaga mushola (Deddy Mizwar) yang dengan sudi mengajarkan 3 narapidana (Melky, Aden, Isa) untuk belajar agama, walaupun ilmunya masih belum sempurna. Sinetron ini mendapatkan reaksi positif dari banyak kalangan. Mereka memberikan banyak pembelajaran dengan akting ringan tapi tak terkesan menggurui.

Bernuansa Fiksi Ilmiah, Lorong Waktu

Sebelum Para Pencari Tuhan disukai oleh penonton di saat Ramadhan, ada satu lagi sinetron yang fenomenal ialah Lorong Waktu, sebuah sinetron yang bercerita tentang Haji Husin dan muridnya yang terdiri dari Zidan, Ustad Addin dan banyak lainnya. Sinetron religi ini sudah rilis sejak tahun 1999 dengan pemain pendukung yang berubah-ubah. Sinetron ini juga banyak memberikan pesan moral.

Kiamat Sudah Dekat

Nah, sinetron religi apalagi yang diadaptasi dari film kalau bukan Kiamat Sudah Dekat. Masih dalam arahan orang yang sama (Deddy Mizwar), sinetron ini tak kalah mencuri perhatian. Para pemainnya pun juga tetap sama hanya tokoh Sarah yang pada awalnya dimainkan oleh Ayu Pratiwi diganti dengan Zaskia Adya Mecca. Jalan cerita sinetron ini cukup menghibur, apalagi kehadiran Saprol dan Kipli yang bikin tertawa.

Nah bagaimana, pasti rindu kan dengan sinetron-seinetron di atas?

Sumber Gambar Sampul : sehatfresh.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini