Lupa Sandi?

Sinetron Ramadhan Generasi 90-an

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Sinetron Ramadhan Generasi 90-an

Sinetron Ramadhan menjadi salah satu penghibur saat menunaikan ibadah puasa. Ketika puasa banyak sekali sinetron ramadhan bermunculan dan menghibur pencintanya. Namun, tak semua sinetron tersebut menjadi sorotan apalagi bertahan hingga puasa berikutnya.

Nah berikut beberapa sinetron yang pasti tak terlupakan oleh genarasi 90-an.

Para Pencari Tuhan, Kisah Penjaga Masjid dan 3 Muridnya

Nah, pasti hafal banget dengan sinetron satu ini. Bagaimana tidak, sinetron religi ini tak berhenti diputar sejak tahun 2007. Bercerita tentang penjaga mushola (Deddy Mizwar) yang dengan sudi mengajarkan 3 narapidana (Melky, Aden, Isa) untuk belajar agama, walaupun ilmunya masih belum sempurna. Sinetron ini mendapatkan reaksi positif dari banyak kalangan. Mereka memberikan banyak pembelajaran dengan akting ringan tapi tak terkesan menggurui.

Bernuansa Fiksi Ilmiah, Lorong Waktu

Sebelum Para Pencari Tuhan disukai oleh penonton di saat Ramadhan, ada satu lagi sinetron yang fenomenal ialah Lorong Waktu, sebuah sinetron yang bercerita tentang Haji Husin dan muridnya yang terdiri dari  Zidan, Ustad Addin dan banyak lainnya. Sinetron religi ini sudah rilis sejak tahun 1999 dengan pemain pendukung yang berubah-ubah. Sinetron ini juga banyak memberikan pesan moral.

Kiamat Sudah Dekat

Nah, sinetron religi apalagi yang diadaptasi dari film kalau bukan Kiamat Sudah Dekat. Masih dalam arahan orang yang sama (Deddy Mizwar), sinetron ini tak kalah mencuri perhatian. Para pemainnya pun juga tetap sama hanya tokoh Sarah yang pada awalnya dimainkan oleh Ayu Pratiwi diganti dengan Zaskia Adya Mecca. Jalan cerita sinetron ini cukup menghibur, apalagi kehadiran Saprol dan Kipli yang bikin tertawa.

Nah bagaimana, pasti rindu kan dengan sinetron-seinetron di atas?

Sumber Gambar Sampul : sehatfresh.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih100%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara