Kominfo dan KIBAR Inisiasi Gerakan 1.000 Startup Digital

Kominfo dan KIBAR Inisiasi Gerakan 1.000 Startup Digital
info gambar utama

Potensi industri digital di Indonesia memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Saat ini ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia. Ini merupakan modal besar bagi Indonesia untuk mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi digital lainnya.

Di sisi lain, hingga Maret 2016 lalu, jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 1,65% dari total penduduk. Melihat fakta tersebut, Indonesia memiliki peluang untuk menciptakan entrepreneur nation dengan memanfaatkan teknologi digital yang akan menjadikannya tuan rumah di negara sendiri.

(Peresmian Gerakan 1.000 Startup Digiital)
info gambar

Sejalan dengan visi "The Digital Energy of Asia" yang pernah di deklarasikan Presiden Jokowi di Silicon Valley, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR, menginisiasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Gerakan ini ditargetkan dapat menciptakan 1.000 perusahaan baru dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020 yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi penyelesaian permasalahan bangsa.

Sementara Yansen Kanto menjelaskan keberagaman Indonesia dan kekuatan digital menjadi modal penting bagi penciptaan banyak inovasi di era ekonomi digital seperti sekarang.

“Indonesia memiliki keberagaman budaya yang sangat kaya. Jika dipadukan dengan kekuatan teknologi digital, ini adalah modal besar untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang begitu unik. Mari kita berhenti bermimpi dan menolak terbuai dengan potensi. Ini saatnya kita beraksi. Saya mengajak anak muda Indonesia bergerak untuk ikut menentukan arah bangsa di era ekonomi digital,” jelas Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR.


Sumber Gambar Sampul : tim KIBAR

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini