Sebentar Lagi, Indonesia Akan Jadi "The Digital Energy of Asia"

Sebentar Lagi, Indonesia Akan Jadi "The Digital Energy of Asia"
info gambar utama

Pada (17/6) di Jakarta, Kominfo bersama KIBAR mendeklarasikan gerakan 1.000 Startup digital. Gerakan ini ditargetkan dapat menciptakan 1.000 perusahaan baru dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini akan dilaksanakan di 10 kota pertama yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Bali, Makassar, dan Pontianak.

Di masing-masing kota tersebut nantinya akan didirikan pusat inovasi sebagai titik kumpul komunitas teknologi, kreatif, dan budaya. Pusat inovasi ini juga menyediakan co-working space di mana semua pelaku dan kreator lokal dapat berkolaborasi menciptakan solusi bagi kebutuhan masyarakat setempat hingga berkembang menjadi solusi nasional.

Menkominfo, Rudiantara menjelaskan, gerakan ini semakin mengokohkan visi Indonesia sebagai "The Digital Energy of Asia".

“Semua ini adalah manifestasi semangat gotong royong di era digital, di mana seluruh unsur masyarakat mulai dari pelaku startup, kreator, komunitas, akademisi, media, dan pemerintah, bergerak bersama mengembangkan ekosistem dan mendorong terciptanya generasi baru yang mumpuni di bidang teknologi digital. Mari dukung gerakan ini dengan menyebarkan semangat, informasi, sekaligus terus ikut mendorong perubahan hingga menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia,” jelasnya.


Sumber Gambar Sampul : Tim KIBAR

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini