Wonderful Indonesia Juara di OTM Mumbai

Wonderful Indonesia Juara di OTM Mumbai
info gambar utama

Tidak adanya penerbangan langsung dari New Delhi atau kota lain ke Jakarta, Denpasar dan Medan, jumlah wisatwan asal India terus membludak. Karena itu, Indonesia memenangi Outbond Travel Mart di Mumbai, India, Minggu (20/2/2016).

"Ini yang ajaib. Karena jumlah wisman asal India yang masuk ke Bali, Jakarta, dan Medan, itu sudah di atas dua ratus lima puluh ribu ribu di 2015. Rata-rata per hari sudah dua flight. Kami sudah meminta Garuda Indonesia untuk terbang New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar sejak 2015 lalu. Semoga direalisasi di tahun ini," harap Menpar Arief Yahya, begitu mendengar Wonderful Indonesia menyabet satu lagi penghargaan sebagaimana keterangan persnya, Senin (22/02/2016).

Memenangi Award bergengsi, dengan titel The Winner of The Comprehensive Integrated Participation dari OTM itu sangat membanggakan. Bagaimana tidak. Bursa OTM ini adalah travel market terbesar di India, yang diikuti oleh banyak negara, yang mengincar pasar India. Jumlah orang kaya India, yang berpotensi outbond, lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang di kisaran 250 juta jiwa. "Critical success factor menggaet pasar turis India adalah direct flight. Itu saja dulu, concern yang harus dikebut!" katanya.

Di acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, paviliun Wonderful Indonesia tampak mencolok. Kemenpar memang memainkan convergency media, untuk mendapatkan impact yang optimal. Dari media cetak, media luar ruang, media online, media TV, venue pameran, dari tempat registrasi, baik untuk media, buyers, visitors, semua dibungkus dengan logo yang mirip garuda berwarna-warni itu.

Semua media promo, sampai touch screen, digital information screen, dibranding Wonderful Indonesia. Desian-desain destinasi Bali dengan pura dan pantai-pantai indah, cukup mendominasi OTM Mumbai 2016 ini. "Karena itu masuk akal, Kemenpar raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai," aku Arief Yahya.

Dilansir dari : krjogja.com

Sumber Foto sampul :krjogja.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini