Lupa Sandi?

Indonesia Juara MTQ Internasional di Negeri Eurasia

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Indonesia Juara MTQ Internasional di Negeri Eurasia

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Indonesia mendapatkan prestasi tingkat internasional dari ajang kompetisi tilawah Al Quran. Qari asal Indonesia, Zainal Abidin berhasil menjadi juara pertama dalam acara Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berlangsung di masjid Fatih Istanbul yang berlangsung sejak 10 sampai 20 Juni 2016.

Kegiatan MTQ atau yang juga dikenal dengan Musabaqah Tilawatil Quran tahunan yang diselenggarakan oleh kementerian Agama Turki ini dikuti lebih 40 negara. Presiden Turki Recep Thayeb Erdogan pun juga menyampaikan sambutan dan selamat kepada para pemenang usai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.

Prestasi yang diraih Indonesia di Turki ini bukan yang pertama, tahun lalu Indonesia juga berhasil juara dalam cabang Tilawah (recitation) Al Quran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada pelaksanaan tahun ini.

Zainal Arifin (kiri) bersama dengan Azwir Nazar (tengah) dan Feriza Hasan (kanan) (Foto: hidayatullah.com)
Zainal Arifin (kiri) bersama dengan Azwir Nazar (tengah) dan Feriza Hasan (kanan) (Foto: hidayatullah.com)

"Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa di sini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga ke depannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan Al Quran," ujar Zainal Jumat (17/06/2016) selesai wawancara dengan Haber TV usai bertemu Erdogan dan pembagian hadiah.

Baca Juga

Seperti dikutip dari laman Hidayatullah.com ketua PPI Turki, Azwir Nazar yang hadir mendampingi Zainal Arifin mengatakan sangat senang dan bersyukur bisa diundang ke Turki dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

Azwir mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terharu dan bangga karena Indonesia terus mampu melahirkan insan Muslim terbaik sebagai negara dengan populasi penduduk Muslim terbesar di dunia. "Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi yang tinggi” ujarnya.

Sumber : ANTARA; Hidayatullah
Sumber Gambar Sampul : viva.co.id

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bertekad untuk mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas