Dua Gol Pemain Indonesia Terpilih Dalam Deretan Gol Terbaik Asian Cup 1996

Dua Gol Pemain Indonesia Terpilih Dalam Deretan Gol Terbaik Asian Cup 1996
info gambar utama

Dalam channel resmi AFC Asian Cup di laman Youtube, federasi sepakbola Asia tersebut telah merilis gol-gol terbaik yang telah tercipta dalam kompetisi Asian Cup 1996.

Asian Cup sendiri merupakan kompetisi sepakbola antar negara tertinggi di wilayah Asia, dan pada tahun 1996 Uni Emirat Arab terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi bergengsi empat tahunan tersebut. Pada pagelaran tersebut, Arab Saudi menjadi jawara kompetisi setelah mengalahkan Uni Emirat Arab melalui adu pinalti di laga pamungkas.

Indonesia pun masuk sebagai salah satu dari 12 negara yang lolos ke putaran final. Yang menarik adalah, walaupun kandas di fase grup namun Indonesia berhasil mencatatkan dua nama pemainnya dalam rentetan gol-gol terbaik Asian Cup 1996 yang telah dirilis oleh AFC. Dua pemain tersebut adalah Widodo Cahyono Putro dan Ronny Wabia.

Dalam gol Ronny didapatkan melalui tendangan first time keras dari luar kotak pinalti dengan memanfaatkan bola mentah yang berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Sedangkan gol Widodo, tampak dia melakukan tendangan salto first time memanfaatkan crossing yang dilepaskan oleh pemain dari sisi kanan lapangan. Bahkan gol ini kabarnya dinobatkan sebagai gol terbaik dalam turnamen Asian Cup 1996.

Berikut adalah video gol-gol terbaik Asian Cup 1996 sebagaimana yang telah dirilis oleh AFC.




Sumber : youtube.com
Sumber Gambar Sampul : kompasiana.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini