Gerakan #EasyEnglish, Siapkan Penerus Bangsa Handal Berbahasa Asing

Gerakan #EasyEnglish, Siapkan Penerus Bangsa Handal Berbahasa Asing

Gerakan #EasyEnglish, Siapkan Penerus Bangsa Handal Berbahasa Asing

Di era global seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas serta semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di Indonesia sehingga penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris akan sering digunakan di kehidupan sehari-hari.

Bahasa inggris sendiri ialah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. Tiap harinya jutaan orang menggunakan bahasa inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial.

Jika kita masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka beruntung karena masih punya banyak waktu untuk mempelajari dan menguasai bahasa inggris sehingga ketika sudah lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi kita sudah siap memasuki dunia kerja dengan skill bahasa inggris yang mahir.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita tersebut seperti mengikuti kursus, belajar lewat buku, dan ada satu hal lagi yaitu melalui metode belajar terbaru yang menyenangkan yakni belajar lewat DVD pembelajaran.

Berita baiknya adalah pelajar yang ingin mengasah kemampuan bahasa Inggris dapat memiliki DVD pembelajaran ini secara gratis. Bagaimana bisa?

Melalui gerakan yang dilakukan oleh Swaragama FM, #EasyEnglish “Berbagi untuk Negeri”, gerakan ini berusaha menyebarkan ilmu pembelajaran bahasa Inggris lewat “kemasan” berbentuk kumpulan video animasi sebagai media belajar yang mudah dan menyenangkan.

Kumpulan video tersebut kemudian dikemas melalui sebuah DVD yang berisi materi grammar, kosakata, conversation, dan tips IELTS serta TOEFL kepada sekolah-sekolah yang direkomendasikan oleh masyarakat.

Gerakan #EasyEnglish sendiri terinspirasi oleh aksi yang dilakukan oleh Karlina Denistia. Sejak 2009, Karlina menebarkan ilmu bahasa Inggris secara gratis lewat berbagai media yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun. Sebut saja twitter #easyenglish @karlinakuning, fb group Belajar #easyenglish Bareng-Bareng, youtube bit.ly/easy_english, dan insert program di radio Swaragama FM.

Ingin turut serta dalam program ini?

Caranya cukup mudah yaitu melalui donasi dimana 100% donasi yang telah ditransfer akan digunakan untuk penggandaan dan distribusi DVD ke seluruh Indonesia.

Penggalangan donasi akan dilaksanakan mulai dari 15 Juni – 15 Juli 2016 via transfer ke rekening Bank Mandiri KCU UGM Yogyakarta dengan no rekening 137-000-6595-587 atas nama PT Radio Swara Gadjah Mada – Beramal dan konfirmasi via WA ke nomor 0815-788-396-03.

Selain donasi, gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk merekomendasikan SMP atau SMA yang akan menjadi target pengiriman DVD ini. Rekomendasi dimulai sejak 15 Juni – 30 Juni 2016 melalui link bit.ly/FormEasyEnglish.

Semua yang ada dalam siklus gerakan ini adalah dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat Indonesia. Akhir kata, kami tunggu partisipasinya untuk ikut membangun negeri dengan menebarkan ilmu yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa!

Sumber: Swaragama FM
Sumber Gambar Sampul : http://www.britishcouncil.at/

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kembali, Indonesia Juara MTQ Internasional di Turki Sebelummnya

Kembali, Indonesia Juara MTQ Internasional di Turki

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019 Selanjutnya

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019

Imama Lavi Insani
@imalavins

Imama Lavi Insani

http://imalavins.blogspot.com

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.