Rapat Pelaksanaan Perencanaan Program KKN-PPM UGM Kalimantan Utara 2016

Rapat Pelaksanaan Perencanaan Program KKN-PPM UGM Kalimantan Utara 2016
info gambar utama

(29/6) Telah dilaksanakan Rapat Kerja KKN Pulau Sebatik Sub Unit 1, Desa Tanjung Aru, Sebatik Timur. Dalam acara ini, H. Palani selaku kepala desa meresmikan KKN-PPM UGM di desa Tanjung Aru.

Rapat yang dihadiri oleh camat, kades, pembina program pemberdayaan desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), seluruh ketua RT, ketua dusun, PPL Perikanan, Karang Taruna, perwakilan PKK, dan tokoh masyarakat, menghasilkan fiksasi program yang akan dilaksanakan tim KKN. Raker dilaksanakan setelah sepekan tim KKN ini melakukan observasi masalah dan rapat pembahasan program. Dalam acara ini, rumusan program tersebut dipaparkan dan didiskusikan bersama untuk mencapai mufakat.

Peserta sedang mendengarkan pemaparan program KKN
info gambar

Pemaparan program dibagi dalam 4 bidang, yakni Saintek, Agro, Soshum, dan Kesehatan. Program-program utama kami bertajuk pada teknologi penangkapan ikan. Program besar lainnya yaitu pembuatan TPS (Tempat Pembuangan Sampah), pengolahan hasil laut, peningkatan pendidikan dan perkembangan sumber daya manusia, serta program-program kesehatan.

Semoga tercipta sinergi antara perangkat desa, masyarakat desa, serta mahasiswa KKN untuk menjadikan Tanjung Aru lebih baik.




Sumber : Alya Nur Fadhilah
Sumber Gambar Sampul : Rahma Ariyani

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini