Inilah Terminal Termegah di Indonesia

Inilah Terminal Termegah di Indonesia
info gambar utama

Jika sedang bepergian dan menggunakan sarana transportasi bus maka tak akan asing dengan terminal yaitu tempat pemberhentian bus. Di salah satu terminal di Indonesia terdapat satu terminal yang disebut-sebut sebagai terminal termegah di Indonesia pasalnya terminal ini memiliki fasilitas modern menyerupai bandara. Bisa membayangkan bagaimana bentuknya? Inilah keunikan-keunikan dari Terminal Tirtonadi, Solo, tersebut:

1. Adanya boarding pass

Adanya Boarding Pass
info gambar

Mengadaptasi dari bandara, di terminal ini terdapat boarding pass bagi pengunjung yang datang. Melalui pengoperasian pintu sistem "Boarding Pass" ini diharapkan bisa menjamin keamanan dan keselamatan bagi calon penumpang yang akan meneruskan perjalanan yang lewat terminal bus tersebut. Selain itu juga bisa menekan kebocoran tiket masuk terminal dan pemantauan akan semakin aman.

2. Fasilitas yang cukup lengkap

Fasilitas yang cukup lengkap
info gambar

Ruang tunggu yang nyaman serta dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC serta fasilitas lain seperti e-ticketing, dan akses Wi-Fi gratis menjadi hal menarik di terminal. Selain itu ada lagi fasilitas lain seperti ruang merokok dan ruang untuk ibu menyusui. Kedua ruangan itu sangat dimanfaatkan oleh para calon penumpang yang ingin merokok ataupun ibu-ibu yang ingin menyusui bayinya.

3. Pengawasan keamanan yang ketat

Pengawasan keamanan yang ketat
info gambar

Dulu di terminal ini dikenal dengan banyaknya copet yang berkeliaran namun sekarang di sudah ada sejumlah kamera CCTV dipasang di sejumlah sudut terminal. Selain adanya kamera CCTV yang dipasang, pihak terminal bahkan membentuk satgas anti copet untuk meminimalisir adanya kejahatan tersebut.

Beberapa foto lain:

Parkir
info gambar
Loket
info gambar


Bagaimana? Tertarik untuk melihat langsung terminal ini? Apabila berkunjung ke Solo sempatkan untuk melihatnya ya :)




Sumber : nasional.news.viva.co.idwww.kompasiana.com
Sumber Gambar Sampul : nasional.news.viva.co.idwww.kompasiana.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini