Foto-foto Jakarta yang 'Sepi' Ditinggal Pergi

Foto-foto Jakarta yang 'Sepi' Ditinggal Pergi
info gambar utama

Pada Senin (4/7/2016) atau H-2 menjelang lebaran, kondisi arus lalu lintas di sejumlah jalan Ibu Kota terpantau lancar, bahkan lengang.

Di ruas Jalan Mampang Prapatan yang biasanya menjadi langganan kemacetan, pada pukul 10.30 hari ini arus lalu lintas dari Ragunan hingga Mampang Prapatan memang masih ramai, tetapi mobil bisa melaju lancar tanpa terhambat kemacetan. Laju kendaraan hanya terhenti pada lampu merah yang berada di kawasan tersebut.

Kondisi serupa juga terjadi dari arah Mampang Prapatan menuju ke Ragunan.

A photo posted by anna fatmawatii (@annafatmawatii) on

Arus lalu lintas di kawasan Gatot Soebroto ke Semanggi bahkan terpantau lengang. Kondisi seperti itu tidak hanya terjadi di jalur non-tol, di ruas tol dalam kota dari arah Cawang menuju ke Slipi juga tidak tampak kepadatan kendaraan. Hal itu juga terjadi di arah sebaliknya.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Jodi (34) mengaku hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari rumahnya di kawasan Citayam hingga ke kawasan Mampang Prapatan. Biasanya, ia membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam pada hari biasanya untuk sampai di kawasan Mampang Prapatan dari rumahnya.

"Indah banget Jakarta kalau setiap hari kayak gini. Kami enggak perlu-perlu macet-macetan lagi," ujar Jodi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Sumber : Kompas.com
Sumber Gambar : Ccynishita Cullen

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini