Motor Listrik Buatan Indonesia ini Bakal didukung Perusahaan Asal Italia

Motor Listrik Buatan Indonesia ini Bakal didukung Perusahaan Asal Italia
info gambar utama

Motor listrik hasil karya anak bangsa mendapatkan kabar yang menggembirakan. Italjet, sebuah perusahaan manufaktur sepeda motor asal Italia itu mengungkapkan akan mendukung motor asli kreasi Garasindo dan ITS. Motor yang diberi nama Gesits tersebut merupakan salah satu produk otomotif yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Dukungan yang diberikan oleh Italjet untuk Gesits disampaikan oleh CEO Italjet Massimo Tartarini seperti dilansir oleh detikOto di pabrik Italjet yang baru di Via Dell'agricoltura, Castel Guelfo, Bologna, Italia, akhir Juni lalu. "Italjet akan mendukung Gesits," ujarnya.

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk lain kerja sama antara Italjet dengan Garansindo. Keduanya memang diketahui dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan kerja sama dalam industri otomotif di Indonesia. Seperti sepeda listrik merek Italjet yang dipasarkan di Indonesia. Kerja sama ini tentu merupakan angin segar bagi Gesits sebab, pengalaman Italjet akan tersalurkan dalam pengembangan motor listrik yang kabarnya telah dipesan secara pre-order sebanyak 20.000 unit yang sebagian besar diborong oleh BUMN Indonesia seperti Telkom.

Baca juga:Skuter Listrik ITS (GESITS) Diborong 5000 Buah

Nama Gesits merupakan hasil singkatan dari nama Garansindo Electric Scooter ITS dikembangkan atas kerja sama Garansindo dengan ITS. Meski telah bekerja sama dengan ITS dimasa depan pengerjaan motor ini akan melibatkan universitas lain dalam hal pembuatan baterai motor. Rencananya Gesits akan siap dan mulai diproduksi pada tahun 2018 mendatang.

A photo posted by NS Battery (@nsbattery) on

Diperkirakan dengan tenaga listrik motor ini dapat beroperasi dengan daya sebesar 5KW. Baterai yang digunakan berjenis lithium ion dan diharapkan dapat menempuh jarak sejauh 80 - 100 km untuk satu kali pengisian baterai.

"Karena kita sepakat bahwa Gesits milik Indonesia, bukan hanya milik Garansindo atau ITS. Hanya kebetulan namanya perdana Garansindo dan ITS, ya Gesits," kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah.

Massimo sendiri kabarnya telah melihat desain skuter listrik karya anak bangsa itu dan dirinya kagum dengan motor itu.

Sumber : Detik Oto
Sumber Gambar Sampul : aripitstop.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini