Lupa Sandi?

Pertama di Indonesia, Airport Cinema Kini Hadir di Bandara ini

Fahmiranti Widazulfia
Fahmiranti Widazulfia
0 Komentar
Pertama di Indonesia, Airport Cinema Kini Hadir di Bandara ini
Pertama di Indonesia, Airport Cinema Kini Hadir di Bandara ini

Menunggu flight atau jadwal penerbangan bisa menjadi hal yang membosankan. Aktivitas di bandar udara pun kerap menjadi pemicu stress. Itu sebabnya bandara-bandara di seluruh dunia berlomba untuk menciptakan suasana bandara yang stress-free dengan segala fasilitas yang kian lengkap tak terkecuali fasilitas hiburan.

Hal ini ternyata juga dilakukan oleh salah satu bandara kelas I di Indonesia yakni Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan di Balikpapan.

Di bawah manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero), bandara terbaik ke-16 di dunia menurut survei yang dilakukan oleh Airport Council International ini kini memiliki Airport Cinema, sebuah mini bioskop yang dapat dinikmati secara gratis oleh penumpang di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Layaknya orang menonton bioskop, Airport Cinema dapat memberikan nilai positif bagi para calon penumpang pesawat udara yang akan melakukan perjalanan ke daerah tujuan.

Baca Juga

Tempat Duduk yang ada di dalam Airport Cinema (sumber: skyscrapercity.com)Tempat Duduk yang ada di dalam Airport Cinema (sumber: skyscrapercity.com)

Airport Cinema Bandar Udara SAMS Sepinggan yang dapat dijumpai di sekitar gate 11 ini menyediakan 15 kursi dengan kualitas sound system yang setara dengan bioskop pada umumnya.

Adanya Airport Cinema di dalam terminal bandara ini disambut positif oleh seorang calon penumpang tujuan Jakarta yang menyatakan bahwa fasilitas bioskop ini menambah hiburan bagi calon penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan pesawat udara. Selain itu, dengan adanya Airport Cinema akan mengurangi kejenuhan dan kebosanan saat penundaan jadwal keberangkatan pesawat udara (delay) terjadi. Ia juga berharap agar fasilitas serupa dapat diterapkan di seluruh bandara yang ada di Indonesia.

Caption (Sumber Gambar)Airport Cinema Saat Diresmikan pada 4 Juli 2016 yang lalu
(sumber: twitter.com/ap1_bpn)

Airport Cinema ini sudah dapat dinikmati oleh calon penumpang di Bandara SAMS Sepinggan sejak tanggal 4 Juli 2016 yang lalu setelah diresmikan oleh Human Capital & General Affair Director PT. Angkasa Pura I (Persero) beserta General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Inovasi dan usaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik oleh Bandara SAMS Sepinggan ini tentu perlu diapresiasi dan kini calon penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan. 


Sumber : Humas Bandara SAMS Sepinggan & ditulis ulang oleh penulis
Sumber Gambar Sampul : twitter.com/ap1_bpn

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG FAHMIRANTI WIDAZULFIA

Traveling, writing, and painting are the three things which can make happy. But above all, to see other people happy is the true happiness for me. Hopefully you enjoy my writings! ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara