Paduan Suara Anak Indonesia Juara Dunia di Italia

Paduan Suara Anak Indonesia Juara Dunia di Italia
info gambar utama

Paduan suara anak Indonesia, The Resonanz Children's Choir (TRCC), berhasil menjadi juara umum (Winner of Grand Prix) dalam Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di kota Venezia, Italia pada tanggal 7-10 July 2016.

Dalam babak final yang digelar pada Sabtu (9/7/2016) , TRCC mengenakan busana bernuasa Papua dan membawakan dua lagu, yakni lagu Papua 'Yamko Rambe Yamko' yang diaransemen Agustinus Bambang Jusana, dan lagu 'Táncnóta' karya komposer Hungaria Zoltán Kodály,

Kabar gembira ini juga diumumkan di akun Facebook The Resonanz Children's Choir fb.com/theresonanzchildrenchoir. Dalam akun itu tertulis, "Kami sangat gembira mengumumkan prestasi kami di Monteverdi Choral Festival and Competition 2016."

Mereka berhasil memboyong piala sebagai Pemenang Kategori A (Anak-anak dan Paduan Suara Remaja) dengan skor 94,50, dan menerima Gold Diploma level II. Mereka juga mengumumkan di akun yang sama tentang kemenangannya di Grand Prix.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan kepada semua, termasuk anak-anak, konduktor, guru, komite, orangtua, teman, dan sponsor yang telah mendukung kami dari latihan, konser pra-kompetisi, dan persiapan sampai perjalanan kami di Jerman dan Italia. Ini semua bisa terjadi karena dukungan yang tanpa henti dari kalian semua."

Sumber : entertainment.kompas.com
Sumber Gambar Sampul : Facebook/Resonanz Children's Choir

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini