Kapal Pelni Kini Ada Wifi

Kapal Pelni Kini Ada Wifi
info gambar utama

Sektor maritim dan logistik Indonesia kini tengah dikembangkan dengan adanya kerja sama antara kerja sama ICT Sistem Komunikasi Kapal Laut (Siskomkap) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dengan adanya penandatanganan Kontrak Layanan Wi-Fi di atas Kapal di Terminal I Penumpang Nusantara Tanjung Priok, Selasa (28/6).

Penandatanganan kontrak kerja sama ICT Siskomkap tersebut dilakukan oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom - Siti Choiriana dengan Direktur Operasional Pelni Capt. - Daniel E. Bangonan. Sementara, penandatanganan kontrak layanan Wi-Fi di atas kapal dilakukan oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom - Siti Choiriana dengan Direktur Komersial & Pengembangan Usaha Pelni - Harry Boediarto, disaksikan Direktur Enteprise & Business Service Telkom - Muhammad Awaluddin serta Kepala Syahhbandar Pelabuhan Tanjung Priok Capt. - Sahattua P. Simatupang.

Kontrak perjanjian tersebut meliputi penyediaan sistem komunikasi (Wi-Fi) untuk 2 kapal Pelni dengan skema Managed Service secara bertahap sampai dengan total 22 kapal di mana Wi-Fi sudah aktif di 2 Kapal Pelni Tidar dan Kelud, layanan VSAT SCPC, layanan Wi-Fi di area anjungan dan kantor kapal, pemasangan Wi-Fi berbasis Wi-Fi Corner di PelniMart & Poliklinik di atas kapal Pelni.

Direktur utama Pelni - Elfien Goentoro menyampaikan bahwa sebagai perwujudan dari sinergi BUMN, Telkom dan Pelni bekerjasama membangun sistem komunikasi kapal dengan tujuan untuk memberikan excellent service kepada penumpang Kapal Pelni.

Dikatakan Elfien Goentoro bahwa sebelum adanya Sistem Komunikasi Kapal, para penumpang dan kru kapal mengalami kesulitan dan kendala berkomunikasi di atas kapal karena tidak adanya jaringan komunikasi di tengah laut.

"Solusi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan jaringan komunikasi dan internet sehingga mendukung visi Pelni menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan," demikian Elfien Goentoro.

Melalui sinergi BUMN antara Telkom dengan Pelni ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi BUMN lainnya untuk bersinergi demi terciptanya pertumbuhan dan benefit competitiveness BUMN di seluruh Indonesia untuk dapat menjadi Bigger, Broader, dan Better.



Sumber : microsite.cnnindonesia.com/telkomindonesia
Sumber Gambar Sampul : cruisecritic.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini