Bioskop Keliling Akan Segera Dioperasikan di Sumatera Barat

Bioskop Keliling Akan Segera Dioperasikan di Sumatera Barat
info gambar utama

Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat sebentar lagi dapat menikmati fasilitas hiburan baru yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni bioskop keliling. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan mobil biosop keliling dapat dioperasikan pada akhir 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Novyan Burano mengatakan bahwa mobil bioskop keliling tersebut nanrinya akan dioperasikan di 13 kecamatan yang ada di daerah itu secara bergantian. Adapun film yang ditayangkan di antaranya adalah film perjuangan, pendidikan, pariwisata, dan film-film yang sifatnya inspiratif.

Saat ini sudah ada sembilan film yang siap diputar, enam diberikan oleh Kemendikbud dan tiga disediakan Pemkab Limapuluh Kota.

"Saat ini kami sedang menyiapkan film PDRI, jika nanti sudah siap dapat ditayangkan di bioskop tersebut," kata Novyan seperti dilanir ANTARA.

Novyan berharap mobil bioskop keliling tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai program pemerintah, khususnya di bidang kebudayaan.

Selain itu juga ada komunikasi intensif antara pemerintah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, sehingga mereka dapat berbicara bukan hanya satu hal saja, melainkan banyak dimensi, misalnya nilai budaya. Novyan menambahkan, dalam pengamatannya saat ini minat masyarakat setempat dalam menanti bioskop keliling tersebut sangat tinggi.

Salah seorang masyarakat Limapuluh Kota Jasman mengapresiasi adanya bioskop keliling yang akan dioperasikan di setiap kecamatan. Menurutnya, saat ini sangat sulit mencari tontonan yang berbobot bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk itu perlu adanya film-film yang menndidik dan mampu melahirkan inspirasi.

Sumber : ANTARA
Sumber Gambar : tabloid Kabar film

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini