Tim futsal putri asal Indonesia membawa pulang Piala Kejuaraan Futsal Antarklub se-Asia Tenggara. Tim putri yang tergabung dalan klum Jaya Kencana (JK) Angels tersebut berhasil membawa pulang tropi setelah menang dramatis lewat adu pinalti setelah bermain imbang dalam waktu normal. 

Seperti diberitakan oleh Goal.com, kemenangan dengan skor akhir 7-6 antara JK Angels melawan wakil Thailand Khon Kaen FC terjadi pada hari Sabtu (16/7) di Wunna Theikdi, Naypyi Taw, Myanmar. Pertandingan tersebut berlangsung seru sejak menit-menit pertama sebab Khon Kaen mampu mendapat gol cepat akibat gol bunuh diri Fitriya Hilda dari JK Angels yang terjadi pada menit kedua.

Tim Jaya Kencana Angels saat mengangkat tropi AFF Futsal Club Championship (Foto: southeastasiansports.blogspot.co.id)
Tim Jaya Kencana Angels saat mengangkat tropi AFF Futsal Club Championship (Foto: southeastasiansports.blogspot.co.id)

Ketertinggalan satu gol, penampilan JK Angels yang berkostum merah hitam menjadi semakin agresif. Meski begitu, Khon Kaen yang juga bermain terbuka juga beberapa kali mampu mengancam gawang JK Angels. Beruntung serangan mematikan tersebut dapat digagalkan oleh penjaga gawang andalan JK Angels, Citra Adisti. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk klub dari Thailand.

Memasuki babak kedua, JK Angels dibawah arahan pelatih Andre Picessa mengambil inisiatif bola. Permainan berlangsung sengit dan semakin seru akibat gol Susi Susanti yang berhasil membawa JK Angels menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan volley, pada menit ke-24. Permainan semakin heboh ketika wakil dari Indonesia itu berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah gol yang dicetak Tia Darti empat menit berselang.

Dalam posisi tertinggal, Khon Kaen mengubah gaya permainannya menjadi lebih menyerang. Hasilnya, pada menit ke-36 tim berkostum kuning biru tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak oleh Prapasporn Sriroi.

Kedudukan berimbang tidak berubah sampai waktu nomal usai. Pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x5 menit. Namun hingga waktu perpanjangan selesai, jual beli serangan yang dilakukan kedua klub tidak memberikan hasil. Skor tetap imbang 2-2, sehingga untuk menentukan pemenang pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Pada babak adu penalti, penjaga gawang JK Angels Citra Adisti tampil gemilang dengan menggagalkan dua dari enam eksekutor Khon Kaen. Sementara lima dari enam penendang JK Angels berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 5-4 mengakhiri babak adu penalti ini. Sehingga JK Angels menang dengan skor akhir 7-6, untuk memboyong gelar juara Piala Antarklub Futsal AFF 2016 untuk pertama kalinya.

Sumber : Goal.com
Sumber Gambar Sampul : Bolalob.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu