Raih Emas, Merah Putih Berkibar di Cabang Basket AUG 2016

Raih Emas, Merah Putih Berkibar di Cabang Basket AUG 2016
info gambar utama

Dalam ajang olahraga tingkat ASEAN untuk para atlet mahasiswa tahun ini di Singapura, Indonesia berusaha mempertahankan predikat juara umum dua tahun lalu di Palembang. Sebagai salah satu negara yang diunggulkan, Indonesia saat ini masih berada diposisi kedua dibawah rival utama, Thailand.

Seperti diberitakan laman resmi ASEAN University Games (AUG) 2016, sampai pada hari Minggu 17/07 tim Indonesia berada di posisi kedua dengan raihan emas sebanyak 33 medali, 53 medali perak, dan 28 medali perunggu. Salah satu sumbangan medali emas datang dari cabang bola basket yang kontingen Indonesia berhasil mengalahkan tim unggulan lain dari Thailand dengan skor akhir 57-73.

A photo posted by PERBASI (@perbasi.ina) on

Meski dalam babak grup atau Round Robin tim Indonesia berada di posisi kedua setelah meraih tiga kemenangan dengan satu kalah. Kontingen Indonesia tetap berhak untuk melaju ke babak final memperebutkan medali emas.

Di babak final, tim Indonesia yang berkostum merah putih datang dengan semangat membalas kekalahan dari tim Thailand di babak Roun Robin. Tidak disangka, tim basket Indonesia berhasil menampilkan permainan yang mendominasi.

Pada kuarter pertama, tim basket Indonesia berhasil mengungguli Thailand dengan skor tipis 13-14. Pada kuarter kedua tim Thailand berusaha mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Namun tim Indonesia terus melawan balik dan kemudian jauh meninggalkan skor Thailand di akhir kuarter kedua dengan skor 27-43. Di kuarter ketiga tim Indonesia tetap memimpin dan akhirnya kemenangan Indonesia dipastikan dalam kuarter keempat dengan selisih angka yang cukup jauh.

A photo posted by PERBASI (@perbasi.ina) on

Perjuangan kontingen Indonesia belum usai, perhelatan olahraga se-Asia Tenggara yang ke 18 ini masih akan mempertandingkan cabang Polo Air dihari terakhir sebelum upacara penutupan hari ini (19/7). Indonesia akan melawan tuan rumah Singapura dalam ajang pamungkas ini.

Dalam ajang AUG 2016 Indonesia mengirim 126 atlet yang mengikuti 12 cabang olahraga, yakni renang, menembak, polo air, pencak silat, dayung, bulu tangkis, bola voli, anggar, pentaque, panahan, atletik, dan bola basket. Pada AUG sebelumnya di Palembang tahun 2014, Indonesia berhasil menjadi juara umum.

Sumber : AUG 2016
Sumber Gambar Sampul : instagram.com/freddybachtiar

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini