BUMN ini Pasok Duapertiga Vaksin Polio Dunia

BUMN ini Pasok Duapertiga Vaksin Polio Dunia
info gambar utama

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bio Farma (Persero), yang memproduksi vaksin dan sera, sudah memasok duapertiga kebutuhan vaksin polio di dunia.

“Kami bersyukur Bio Farma sampai sejauh ini sudah memasok duapertiga kebutuhan vaksin polio dunia, termasuk negara-negara Islam,” kata Sekretaris Perusahaan Bio Farma M Rahman Rustan.

Rahman menjelaskan Bio Farma mendukung penuh usaha Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberantas penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak.

Kini WHO dalam upayanya untuk menyatakan dunia bebas polio masih harus menunggu dua negara di wilayah Asia, yakni Afghanistan dan Pakistan untuk bebas dari serangan virus liar polio.

“Menurut WHO, sampai dengan tahun 2015 ratusan anak Afghanistan dan Pakistan masih terserang virus polio liar,” katanya.


Sumber : biofarma
Sumber Gambar Sampul : bbci.co.uk

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini